SOLOPOS.COM - Warga dan sukarelawan bekerja bakti membersihkan puing rumah milik Saiman, Rabu (20/12/2017) pagi. (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Keluarga pemilik rumah roboh kini hidup di tenda.

Harianjogja.com, KULONPROGO–Satu buah rumah milik Saimin, warga Dusun Sentul, Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang roboh dan rata dengan tanah pada Rabu (20/12/2017) dini hari. Seluruh penghuni rumah yang berjumlah dua orang berhasil menyelematkan diri.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kepala Dusun Sentul, Gino menuturkan, sebelumnya terjadi hujan dengan intensitas sedang di wilayah setempat. Kemudian pada pukul 00.00 WIB pemilik rumah sempat mendengar suara seperti adanya benda patah perlahan.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak lama setelah mendengar suara benda patah itu, rumah milik warga bernama Saiman itu pun roboh. Namun, pemilik rumah terlebih dahulu berhasil menyelamatkan diri. Pada pagi harinya, puing rumah telah ditangani awal oleh relawan dan warga.

“Rumah yang roboh itu sudah masuk kategori rumah tidak layak huni. Sementara ini Saimin dan istrinya kami buatkan tenda untuk tinggal,” kata Gino, Rabu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya