SOLOPOS.COM - Penyelenggara berfoto bersama dalam pembukaan acara Digital Anantara yang berlangsung pada Kamis-Senin (1-5/9/2022) di atrium The Park Mall. (Solopos.com/ Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO — The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo menggelar event Digital Anantara yang berlangsung mulai Kamis-Senin (1-5/9/2022) di atrium The Park Mall.

Acara tersebut dilatarbelakangi fenomena metaverse atau dunia digital yang kian maju dengan adanya teknologi augmented reality (AR).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Digital Anantara merupakan sebuah konsep baru yang dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi, informatika serta digital yang tanpa batas” terang Public Relation The Park Mall, Christina Tri Mawarti, Kamis (1/9/2022).

Dia mengatakan pengunjung akan dimanjakan dengan beragam kolaborasi seru dan menarik dengan berbagai stake holder yang turut meramaikan kegiatan setiap harinya.

Event-event pendukung yang hadir salah satunya Digital Workshop bersama Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: Wahana Permainan dan Kuliner Sentra Market Solo Baru Ramai Pengunjung

Diskominfo memberikan workshop bertemakan Menjadi Admin Layanan Aduan Masyarakat yang Profesional dan Beretika. Selain itu ada News Anchor Hunt, Perform Robokidz, DigiWorld,  Pra Event Universitas Sebelas Maret (UNS) Inovation Festival, dan juga akan ada E-Sport Competititon Piala Bupati Sukoharjo.

Event ini kami berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menghasilkan aktivitas event yang seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung The Park Mall,” jelas Christina.

Event  Digital Anantaratersebut juga akan dimeriahkan Youtuber dari Jakarta, Kelvin Joshua atau yang populer dengan nama Keljo pada Minggu (4/9/2022) pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui, Keljo merupakan Youtuber jebolan Indonesia Idol yang baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk Jangan Katakan Cinta.

Dalam video klip single terbarunya,  Keljo menggandeng dua ikon Citayam Fashion Week yakni Jeje dan Bonge sebagai model video klipnya.

Baca juga: Unima Siap Bangun Platform Pendidikan Berbasis Blockchain dan Metaverse

“Melalui event Digital Anantara ini, kami berharap selain menghadirkan event yang berkualitas juga mampu memberikan wawasan kepada masyarakat mengenai perkembangan bisnis komunikasi, informasi dan digital untuk menyambut Era Society 5.0,” kata dia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sukoharjo, Suyamto mengatakan ide dasar perkembangan teknologi yang cepat tersebut harus ditangkap dan dikolaborasikan.

Digital Anantara sendiri adalah digital tanpa batas. Artinya bisa masuk ke mana saja. Event ini bagian dari ide yang berkembang setelah kami menjadi salah satu lokasi yang ditunjuk untuk G20 spirit kemarin,” jelasnya.

Dari sana dia mengatakan pihaknya sepakat harus segera ada penetrasi untuk penerapan digital di semua lini. Tujuannya untuk lebih menyosialisasikan secara keseluruhan berkaitan dengan produk digital.

Baca juga: Besutan Telkom, Ini Dia Ekosistem Metaverse Pertama di Indonesia

“Insyaallah hari Senin masih berlangsung [kegiatan] untuk piala bupati, Mobile Legend. Event ini diharapkan nanti tahunan dan kontennya disesuaikan setiap tahun,” kata Suyamto

“Kami belum bisa memprediksi secara tepat 2023 itu nanti apa yang harus kami tampilkan. Nanti kami sesuaikan dengan perkembangan kedepan,” tambah Suyamto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya