SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Angelina Sondakh (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Angelina Sondakh (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

JAKARTA–Posisi Angelina Sondakh setelah digeser ke Komisi III dan Komisi VIII kini kembali ke Komisi X. Entah apa pertimbangannya, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat (FPD) Saan Mustopa hanya memberikan keterangan Angie dipertahankan di Komisi X DPR.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Angie tetap di Komisi X tapi dengan posisi tidak sebagai badan anggaran,” tegas Saan sebelum rapat FPD di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2012).

Saan menjelaskan, Fraksi PD selalu memberi penilaian dan evaluasi kepada setiap anggota mulai dari kehadiran hingga kinerja. Sehingga perpindahan setiap anggota adalah tugas dari fraksi bukan pengurus di luar fraksi.

“Itukan fraksi yang paling tahu, dari hari ke hari karena memang fraksi punya kewajiban untuk evaluasi, dan fraksi juga sewaktu-waktu punya kebutuhan untuk rotasi,” jelasnya.

Saan menegaskan bahwa setiap kebutuhan fraksi seperti rotasi anggota sudah melalui mekanisme yang ada di FPD. Meski begitu, dalam kasus-kasus tertentu, fraksi juga mendegarkan masukan dari semua pihak.

“Misalnya, kalau di sebuah komisi ada pengambilan keputusan, kurang suara, kan saat itu juga fraksi harus merumuskan, memindahkan. Nah tapi kalau kasus-kasus yang menjadi sorotan publik, tentu fraksi mendengarkan saran masukan dari semua pihak,” urainya.

“Nah fraksi mendapat masukan kalau Ibu Angie dari Komisi III, dan semua kita dengarkan maka kita putuskan di Komisi X,” lanjutnya.

Pak Jafar Hafsah Ketua FPD sempat ditegur SBY? “Wah kalau itu saya nggak ngerti,” jawabnya.

(detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya