Digeruduk Massa karena Dituding Biang Banjir, AEON Mall Cakung Jaktim Tutup
Warga Cakung, Jakarta Timur menggeruduk Kantor Pemasaran AEON Mall, Jakarta Garden City (JGC), Selasa (25/2/2020), karena menuding bangunan itu menyebabkan banjir. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Solopos.com, JAKARTA -- Warga yang rumahnya kebanjiran di sekitar AEON Mall Cakung, Jakarta Timur, menyerbu mal tersebut pada Selasa (25/2/2020) siang. Mereka menduga waduk yang dibangun di kompleks mal tersebut sebagai pemicu banjir.

Banjir yang menggenang di sejumlah wilayah di DKI Jakarta membuat korban banjir terpancing emosi untuk mencari biang keladi penyebab genangan. Salah satu kasusnya adalah warga uang berada di belakang AEON Mall di Jl Jakarta Garden City Boulevard di Cakung Jakarta Timur.

Mereka menuding waduk yang ada di sebelah timur mal meluapkan aliran air yang menggenangi perumahan mereka. Tindakan mereka bahkan cenderung anarkis.

Ganjar Pranowo Banjir Pesanan Kaus Gubernur Garis Lucu, Ini Asal-Usulnya

Dilansir Suara.com, massa menggeruduk pintu belakang mal sekitar pukul 10.00 WIB. Sejumlah kaca AEON Mall pecah diamuk massa.

Pot bunga juga terlihat hancur akibat amukan massa. Tak hanya itu, perwakilan massa juga membuat coretan di kaca toko menggunakan tanah sisa banjir.

"Mal ditutup sementara, karyawan diliburkan untuk menghindari amuk massa," kata seorang petugas sekuriti mal, Ari Chandra.

Polda DIY Tetapkan 2 Tersangka Baru Susur Sungai Maut SMPN 1 Turi

Puluhan aparat kepolisian juga masih berjaga agar tak terjadi bentrok susulan. Aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sedangkan di dalam gedung, pengelola mal bersama kepolisian dan perwakilan warga masih berunding untuk mencari titik terang.

Heroik! Mbah Sudiro Selamatkan Belasan Siswi SMPN 1 Turi Hingga Kaki Bercucuran Darah

Berikut suasana massa yang menyerbu Mal AEON Cakung yang diunggah pengguna akun Twitter @MahesaTiwi, @MamakThole, dan @ItohIsm.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom