Tutup Iklan

Digelontor Triliunan Rupiah, Gojek Kembangkan Gopay

Digelontor Triliunan Rupiah, Gojek Kembangkan Gopay

SOLOPOS.COM - Gojek (@GoJek)

Gojek akan menggunakan dana triliunan rupiah dari investor baru salah satunya untuk mengembangkan Gopay.

Solopos.com, JAKARTA -- GoJek berencana memperkuat sistem pembayaran GoPay setelah memperoleh kucuran dana melimpah dalam investment round terbarunya. Terakhir, Gojek mendapatkan suntikan dana dari Google dan Astra International.

“Penggunaan dana investasi ini salah satunya untuk mengembangkan GoPay,” ujar President sekaligus Co-Founder GoJek Andre Soelistyo di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Layanan pembayaran itu nantinya dapat menjangkau berbagai transaksi offline to online. Manajemen GoJek tengah menunggu persetujuan Bank Indonesia untuk mengoperasikan teknologi pembayaran GoPay berbasis pemindaian kode quick response.

“Mudah-mudahan bulan ini sudah mendapat izin dari Bank Indonesia,” ujarnya.

CEO GoJek Nadiem Makarim menyatakan mulanya pengembangan Go-Pay bukan bertujuan untuk membangun sistem pembayaran. “GoPay dulu dibuat bukan untuk menjadi sebuah payment system, tapi sekadar memecahkan masalah kalau orang sedang enggak pegang duit cash,” ujarnya.

Hanya saja, angka pertumbuhan transaksi di dalam layanan itu terus melonjak signifikan. Di samping itu, pengembangan dompet digital itu terbukti mampu meningkatkan angka transaksi yang dapat meningkatkan pendapatan bisnis skala mikro.

“Dan target kami, 2018 menjadi tahun di mana berbagai aktivitas user tidak perlu lagi keluarkan cash untuk melakukan berbagai transaksi,” ujarnya.

Nadiem menyadari kehadiran GoPay memunculkan berbagai kekhawatiran institusi keuangan. Dia berani memastikan keberadaan platform pembayaran GoPay sama sekali tak berniat untuk menggusur layanan pembayaran perbankan.

“GoPay tidak mungkin ada tanpa bank, sebagian besar top up justru berasal dari transfer bank. Kemitraan dengan bank itu sesuatu yang terus kami jaga untuk bisa mencapai tujuan financial inclusion dan cashless society,” ujarnya,

Nadiem pun turut mengklarifikasi interpretasi terkait rencana keluarnya Go-Pay dari ekosistem Go-Jek. Dia memastikan Go-Pay bakal terus terhubung dengan aplikasi GoJek.

“GoPay tidak akan dipisah dengan GoJek app. Konteksnya bukan dikeluarkan dari app, tapi dapat dipergunakan untuk berbagai bertransaksi,“ ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Innalillahi, Sesepuh Dalang Klaten Ki Tomo Pandoyo Meninggal Dunia

Ki Tomo Pandoyo, 62, dalang asal Klaten meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ki Tomo dikenal sebagai sosok sesepuh para dalang Kabupaten Bersinar.

Dihadiri 300 Tamu, Hajatan Pernikahan Di Wisma Boga Solo Baru Sukoharjo Dibubarkan Paksa

Hajatan pernikahan di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, dibubarkan Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol, karena melanggar SE Bupati tentang PPKM.

Tabuh Genderang Perang, Petani Miri Sragen Bisa Basmi 26.516 Ekor Tikus

Sebanyak 1.150 petani di lima desa di Kecamatan Miri, Sragen, menabuh genderang perang melawan koloni tikus melalui kegiatan geropyokan yang digelar Minggu (20/6/2021) pagi.

Tinggal Sendirian, Seorang Perempuan Ditemukan Membusuk Di Kamar Indekos Sukoharjo

Seorang perempuan yang bekerja sebagai buruh dan tinggal seorang diri ditemukan membusuk di kamar indekosnya di Grogol, Sukoharjo.

Aktivis Sekolah Sungai Klaten yang Meninggal Dunia Pernah Dapat Penghargaan Dari BNPB

Aktivis Sekolah Sungai Klaten, Arif Fuad Hidayah, 40, meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021). Ternyata, Arif pernah menerima penghargaan dari BNPB.

Beredar Foto IGD Untuk Pasien Covid-19 RSUD Wonogiri Penuh, Cek Faktanya!

Foto ruang IGD pasien Covid-19 RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dalam kondisi penuh beredar di media sosial, faktanya?

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini: Italia Vs Wales, Swiss Vs Turki

Piala Eropa atau Euro 2020 kembali bergulir pada Minggu (20/6/2021). Jadwal pertandingan menunjukkan duel Italia vs Wales dan Swiss vs Turki di Grup A.

KA Nusa Tembini Susuri Rute Jogja - Cilacap, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

PT Kereta Api Indonesia akan meluncurkan kereta api baru KA Nusa Tembini relasi Cilacap - Yogyakarta pergi pulang (PP) pada 2 Juli 2021 mendatang.

Kronologi Penemuan Kerangka Mayat di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Warga menemukan kerangka mayat di hutan Gunung Pegat di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021), saat mencari ranting.

Ini Identitas Kerangka Mayat yang Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan di kawasan hutan Gunung Pegat tepatnya di Desa/Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).

Yamaha Motor Punya Desain Klasik FZ-X Seharga Rp23 Juta

Pabrikan sepeda motor Yamaha mengeluarkan satu lagi varian klasik FZ-X berkpaitas mesin 150 cc seharga Rp23 juta untuk pangsa pasar India.

Gempar! Kerangka Mayat Ditemukan di Hutan Gunung Pegat Bulu Sukoharjo

Mayat tinggal kerangka ditemukan warga di sekitar Gunung Pegat, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (20/6/2021).