SOLOPOS.COM - Salah satu peserta pemilihan Putra Putri Lawu 2011 mempresentasikan visinya tentang masa depan pariwisata Karanganyar di gedung Tourism Information Center (TIC) Karanganyar. (Farid Safrodi)

Salah satu peserta pemilihan Putra Putri Lawu 2011 mempresentasikan visinya tentang masa depan pariwisata Karanganyar di gedung Tourism Information Center Karanganyar. (Farid Syafrodhi)

Karanganyar (Solopos.com)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar Pemilihan Putra-Putri Lawu. Saat ini, sudah terpilih 10 pasang finalis untuk mempresentasikan makalah tentang pariwisata Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal itu sebagai salah satu syarat untuk merebut predikat sebagai pasangan Putra-Putri Lawu 2011. Menurut Kabid Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar, Yuli Astuti, semula ada 65 pendaftar yang ikut dalam ajang itu. Setelah disaring secara administrasi, terpilih 44 orang untuk mengikuti tes tertulis dan wawancara. “Setelah itu dipilih 10 pasang finalis untuk mendapatkan materi kepariwisataan,” ujar Yuli saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/7/2011) siang.

Beberapa materi yang diberikan, sebut Yuli, antara lain berupa beauty class, etika kepribadian dan berbusana, table manner, penampilan bakat di Candi Sukuh dan presentasi. Setelah semua peserta memaparkan visinya tentang masa depan pariwisata Karanganyar, selanjutnya akan dipilih lima pasang finalis untuk mengikuti acara puncak grand final Pemilihan Putra Putri Lawu di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (16/7/2011) malam.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya