SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Puluhan orang terlihat sudah mulai mendatangi kantor Harian Jogja di Jalan Ipda Tut Harsono untuk mengikuti aksi Donor Darah memperingati HUT ke-5 Harian Jogja, Minggu (19/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlihat masyarakat umum baik perempuan maupun laki-laki serta karyawan Harian Jogja cukup antusias untuk mendonorkan darahnya. Berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya pada aksi donor darah kali ini masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan maupun pemeriksaan gigi gratis.

Sumadiyono, Ketua Panitia HUT Ke-5, menjelaskan untuk pemeriksaan kesehatan gratis Harian Jogja menggandeng Dompet Dhuafa Jogja.

”Kami targetkan masyarakat yang bisa melakukan pemeriksaan kurang lebih 200 orang. Jika masyarakat ingin mendaftarkan diri, kami persilakan datang langsung ke Griya Harian Jogja,” jelasnya Kamis (16/5/2013).

Sedangkan untuk pemeriksaan gigi untuk anak-anak, sama seperti tahun lalu, Cobra Dental dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jogja sudah memastikan siap mendukung.

”Karena semakin banyak aksi sosial yang diselenggarakan, kita jamin kegiatan tahun ini akan semakin ramai dan tentu saja doorprize yang sudah disiapkan lebih menarik,” jelas Sumadiyono.

Sementara itu, Muhammad Zahron, Marketing Comunication Dompet Dhuafa Jogja mengatakan untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan nanti pihaknya akan mengerahkan tenaga dokter dua orang, perawat dua orang, dan satu apoteker.

”Kami nanti akan melakukan pemeriksaan kesehatan dasar, terdiri dari pemeriksaan tekanan darah dan diagnosa penyakit umum. Nanti kita juga akan memberikan obat serta jika ada rujukan akan disarankan ke Lembaga Pelayanan Cuma-Cuma (LPC) Dompet Dhuafa,” jelasnya saat dihubungi kemarin.

Sama seperti tahun kemarin, aksi sosial Harian Jogja ini mendapat dukungan penuh dari Indomaret, The Sahid Rich Hotel Jogja, dan UD Utama Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya