Digelar di Tawangmangu, Deklarasi CB150X Chapter Jawa Tengah Meriah

Sepeda motor sport adventure CB150X kian menjadi sorotan sebagai idaman bagi anak muda sejak diluncurkan secara Regional Jawa Tengah pada Desember lalu. 

 Deklarasi CB150X Chapter Jawa Tengah digelar di Bumper Sekipan Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (15/5/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Deklarasi CB150X Chapter Jawa Tengah digelar di Bumper Sekipan Tawangmangu, Karanganyar, Minggu (15/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR –  Sepeda motor sport adventure CB150X kian menjadi sorotan sebagai idaman bagi anak muda sejak diluncurkan secara Regional Jawa Tengah pada Desember lalu.  Sebagai bukti kebanggaan CB150X Chapter Jawa Tengah akhirnya terbentuk pada Minggu (15/5/2022)  yang berlangsung di Bumi Perkemahan  Sekipan Tawangmangu, Karanganyar.

Seperti dilansir dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (20/5/2022), kegiatan itu dirayakan dengan konsep bikerscamp dengan cukup meriah yang  didukung semangat brotherhood dari bikers CB150X Chapter Jabodetabek dan bikers CB150X Chapter Jawa Timur.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Sebelum menuju ke lokasi, para bikers Jawa Tengah berkumpul terlebih dahulu di Piston Cafe Astra Motor Center Semarang untuk melakukan briefing dan pengenalan Honda Community ID atau akrab dikenal dengan HCID yang dijelaskan langsung oleh PIC Community Astra Motor Jateng Rendi Pradipta.

Selanjutnya para bikers CB150X ini mempersiapkan diri menggunakan riding gear lengkap dan melakukan peregangan badan demi mengutamakan konsep keselematan berkendara #Cari_Aman sebelum bersiap menuju ke De Tjolomadoe untuk menjemput anggota bikers CB150X yang berlokasi di Solo dan berangkat bersama menuju ke lokasi camping di Bumper Sekipan Tawangmangu.

Sesampainya dilokasi, para bikers lantas menyiapkan tenda masing – masing dan bersiap melakukan Kopdargab mulai dari makan bersama, silahturami antar bikers CB150X Chapter Jabodetabek dan CB150X Chapter Jawa Timur. Mereka bermain games asyik diiringi alunan music lokal membuat moment semakin terasa akrab dan hangat di malam itu.

Baca Juga: Astra Motor Jateng Rilis Honda New CB150X Spesialis Adventure & Touring 

Pada Minggu (15/5/2022), para bikers berkumpul untuk menyaksikan deklarasi bersama dengan memotong tumpeng yang dilakukan langsung oleh Abu Salim selaku Ketua CB150X Chapter Jawa Tengah. Sedikitnya 70 peserta terlibat pada kegiatan itu yang selanjutnya melakukan foto bersama.

“Kami sangat berterima kasih kepada Main Dealer Astra Motor Jateng yang telah mensupport acara Deklarasi ini dengan maksimal. Semoga kedepannya Honda CB150X ini semakin dikenal dan berkembang pesat sehingga dapat muncul chapter baru lagi di wilayah Jawa Tengah,” ucap Salim saat deklarasi.

Usai moment deklarasi, para bikers bersiap untuk melakukan touring perdana setelah pembentukan CB150X Chapter Jawa Tengah menuju ke Bukit Mongkrang untuk quiz bersama serta berfoto menikmati panomara kemudian menuju ke Cemoro Kendang, melewati perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur serta kembali ke tempat asal masing-masing.

“CB150X merupakan produk motor Honda dengan konsep sport adventure yang sangat nyaman sekali digunakan bagi para bikers penjelajah. Dengan adanya deklarasi komunitas CB150X Jawa Tengah, diharapkan semakin banyak nantinya chapter baru muncul dan berpetualang bersama menikmati panorama Jawa Tengah. Semoga Komunitas CB150X Jawa Tengah menjadi besar dan menjadi komunitas yang dapat membuat impact nyata di Jawa Tengah,” papar Rendi pada penutupan kegiatan.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Embun Upas Dieng, Cantik Tapi Mematikan

+ PLUS Embun Upas Dieng, Cantik Tapi Mematikan

Fenomena embun beku atau dikenal dengan sebutan embun upas mulai muncul di Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang dikenal cantik tapi mematikan.

Berita Terkini

Penyuka Touring, Triumph Luncurkan Duet New Tiger 1200

Buat pencinta touring menggunakan sepeda motor, Triumph Motor Indonesia baru saja meluncurkan New Tiger 1200 GT Pro dan New Tiger 1200 Rally Pro.

Penyebab Brebet Pada Motor Ternyata Beragam, Catat Ya

Penyebab brebet pada motor ketika diajak jalan kencang, bisa jadi karena apa yang kita lakukan kepada sepeda motor tersebut.

Siap-siap, Juli 2022 Toyota Akan Naikkan Harga Mobil

Direktur PT TAM menyebutkan salah satu dampak inflasi saat ini adalah kenaikan harga mobil di Indonesia.

Kenali Ciri-Ciri Kipas Radiator Mobil Lemah, Agar Mesin Tak Overheat

Salah satu komponen yang menjaga suhu mesin tetap stabil dan tidak terlalu panas, adalah kipas radiator.

Jenis Mobil Yang Boleh Memakai Solar Bersubsidi, Ini Kriterianya

Pemerintah mulai membatasi pembelian Solar bersubsidi. Untuk itu pemilik mobil harus tahu mobil yang boleh beli Solar bersubsidi.

Biar Tidak Salah Paham, Ini Perbedaan Mobil Hybrid dan Listrik

Apakah sama mobil hybrid dan mobil listrik? Biar paham, ini perbedaan mobil hybrid dan listrik.

Info Terbaru, Bulan Depan Hyundai Kenalkan Mobil Listrik IONIQ 6

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5 sudah meluncur ke pasar otomotif, kini Hyunda Motor Co. segera mengungkap model IONIQ 6.

Shock Breaker Depan Motor Keras, Segera Lakukan Ini

Shock breaker depan sepeda motor mulai terasa keras, tentu ini bakal menggangu kenyamanan saat berkendara di jalan raya atau di jalan tidak rata.

Dukung Delvintor Alfarizi di MXGP, Komunitas Honda CRF150L Nobar di Klaten

Menggunakan motor sport penjelajah Honda CRF150L, para bikers dapat merasakan kesenangan dalam berkendara baik di jalan aspal maupun jalanan off road.

Honda Community Jateng Adakan Honda Bikers Adventure Camp di Klaten

Saat menuju ke lokasi, peserta Honda Bikers Adventure Camp melewati sejumlah objek wisata.

Jarak Aman Berkendara Mobil Agar Terhindar dari Kecelakaan

Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi tidak mengikuti jarak aman berkendara mobil.

Volkswagen Hentikan Sementara Produksi ID Buzz, Ini Penyebabnya

Volskwagen atau VW terpaksa menghentikan produksi kendaraan listrik ID.Buzz yang dimulai awal bulan ini di Hanover, Jerman.

Perhatian! Ini Tanda Mobil Harus Turun Mesin

Perawatan kendaraan diperlukan agar mobil tetap nyaman dikendarai, jangan sampai harus turun mesin. Jadi Anda perlu mengenali tanda mobil harus turun mesin.

Dijuluki Mobil Sejuta Umat, Daihatsu Xenia Terjual 697.000 Unit

Mobil Daihatsu Xenia yang dikenal dengan sebutan Mobil Sejuta Umat ini hingga Mei 2022 telah terjual lebih dari 697.000 unit terhitung sejak peluncurannya.

Kecelakaan Cipularang, Kenapa Rem Bus Sering Blong?

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Tol Cipularang diduga karena bus mengalami rem blong. Kenapa rem bus sering blong?

Berapa Biaya Balik Nama Sepeda Motor 2022? Siapkan Dana Segini...

Membeli sepeda motor bekas dari orang lain memang perlu dibalik nama. Namun berapa kira-kira biaya balik nama motor 2022?