SOLOPOS.COM - Aksi suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo melawan Persekap Pasuruan dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO - DPP Pasoepati memastikan laga persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) mendatang.

Kegiatan itu adalah puncak perayaan dua dekade lahirnya organisasi suporter pendukung Persis Solo, Pasoepati.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

860 Calhaj Sukoharjo Berangkat Haji Tahun Ini, Mayoritas Lansia

Pasoepati berulang tahun pada 15 Februari 2020. Acara bertajuk Anniversary Match: A Sinergy Between Supporters and the Government tersebut juga diwarnai berbagai acara lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemahalan! Ini 5 Alasan Buruh Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Ketua panitia kegiatan, Sengkut Pandega, menjelaskan laga persahabatan itu sekaligus merayakan hari jadi ke-275 Kota Solo.

"Kami ingin menampilkan perayaan yang berbeda dengan Mangayubagya Pasoepati dan Kota Solo. Puncak acara pertandingan persahabatan Persis Solo melawan Persib Bandung," katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (6/2/2020).

Keran Impor Ditutup, Harga Bawang Putih di Kota Madiun Meroket

Rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk mempersiapkan acara digelar di Kantor Dispora Kota Surakarta, Kamis.

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo mengatakan event akbar tersebut juga menjadi sarana uji kelayakan Stadion Manahan setelah direnovasi.

Renggut 5 Nyawa di Karanganyar, Ini yang Patut Diketahui soal Leptospirosis

Terlebih, stadion itu kelak akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

"Kami ingin membawa spirit Stadion Manahan adalah untuk Persis Solo. Dengan pertandingan ini, DPP juga ingin mengedukasi suporter untuk bisa menjaga dan menumbuhkan rasa memiliki Stadion Manahan sebagai aset Kota Solo," tegas lelaki yang akrab disapa Rio tersebut.

Loko Uap Kuno Pesanan Jokowi Dipulangkan ke Solo

Selain laga dahsyat antara Laskar Sambernyawa versus Maung Bandung, panitia juga akan menggelar dua laga ekshibishi yaitu tim Pasoepati melawan Jurnalis Solo FC dan tim Pemkot Surakarta menghadapi Pemprov Jateng.

Pendaftaran SNMPTN di Depan Mata, Ini Daftar Jurusan Kuliah Termurah

"Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar, dijadwalkan juga ikut laga kontra tim Pemkot yang diperkuat Walikota Solo, Pak Rudy," imbuh Rio.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya