SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo berfoto sebelum pertandingan persahabatan melawan Semen Padang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (5/3/2020). (Solopos/ M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO – Manajemen Persis Solo tengah mempersiapkan acara peluncuran tim. Rencananya, launching Persis Solo itu akan dibuat megah dan digelar di Stadion Manahan yang baru saja direnovasi.

Sebelumnya, Persis dipastikan gagal meluncurkan tim pada Senin (9/3/2020) mendatang. Launching Persis di Manahan itu pun diperkirakan bakal dilakukan pada Rabu (11/3/2020) atau Sabtu (14/3/2020).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Regulasi Liga 2 Berubah, Babak 8 Besar Dihapus!

CEO Persis Solo, Azmy “Mimi” Alqamar mengakui pihaknya memang berencana membuat peluncuran tim yang megah di Stadion Manahan. Mimi berharap launching Persis di Manahan nanti menjadi acara istimewa dan menjadi kebanggaan publik Solo.

Selain peluncuran tim, manajemen merencanakan laga uji coba pamungkas melawan Martapura FC atau PSBS Biak. “Kami ingin menyuarakan kebangkitan Persis. Oleh karenanya, kami sangat berharap dukungan semua stakeholder,” tutur Mimi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/3/2020).

Tawuran Driver Ojol vs Debt Collector di Sleman, Ring Road Utara Tegang

Ketua Pasoepati Korwil Pasar Kliwon, Yudi Winarno, berharap peluncuran tim musim ini bisa dipersiapkan dengan matang. Menurut Yudi, momen tersebut bakal sangat penting bagi para pemain maupun suporter. Dia mengusulkan agar manajemen fokus ke peluncuran tim ketimbang uji coba terakhir.

“Bila perlu, lawan uji cobanya cari yang enteng saja, yang dibesarkan launching-nya. Terlalu riskan melawan tim selevel kalau waktu kompetisi sudah mepet. Selain potensi cedera, mental pemain bisa drop jika mereka kalah,” sarannya.

Kecelakaan Truk Tabrak Toko Klaten, Barang Antik Siap Jual Rusak

Persis Solo sendiri memiliki target tinggi di Liga 2 musim 2020 ini. Mereka mengincar satu tiket promosi ke Liga 1 musim mendatang. Target tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri mengingat pada musim lalu mereka gagal lolos ke babak 8 Besar.

Demi meraih target tersebut, Persis telah melakukan berbagai persiapan. Dimulai dari program latihan yang menggenjot fisik dan taktik. Kemudian ada serangkaian uji coba yang dijalani, termasuk melawan Semen Padang pada Kamis.

Di laga itu, Persis menang dengan skor 4-0 berkat dua gol Syahroni, dan masing-masing satu gol dari Rishadi Fauzi dan Tri Handoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya