SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Festival Kota Lama akan kembali digelar pada tahun ini. Kali ini, event yang akan digelar di kawasan Kota Lama Semarang untuk kedelapan kalinya itu dikemas dengan konsep yang lebih menarik selama 11 hari, mulai Kamis-Minggu (12-22/9/2019). Selama 11 hari  berlangsung, sederet acara akan digelar guna menyemarakan event yang kali ini mengambil tema Indische Parade.

Dikutip dari laman Internet resmi Festival Kota Lama, selama 11 hari event tersebut berlangsung akan disemarakan dengan berbagai kegiatan mulai dari napak tilas bertajuk Jelajah Kota Lama, pertunjukkan musik, parade, street art performance, pameran sketch, senam di kota lama, pameran, festival dansa, pasar sentiling, workshop dan talkshow, bakti sosial, hingga acara yang diperuntukkan bagi anak-anak melalui Kids Fun.

Promosi Lewat BRInita, Kampung Hijau Kemuning Tangerang Sulap Lahan Jadi Produktif

Masih dikutip dari laman Internet Festival Kota Lama, dalam acara Jelajah Kota Lama nanti pengunjung akan disuguhi paket menjelajahi kawasan Kota Lama Semarang. Acara Jelajah Kota Lama ini akan digelar selama 10 hari, mulai 13-22 September.

Untuk hari Senin-Jumat, acara akan digelar mulai pukul 15.30 WIB. Sementara untuk hari Sabtu-Minggu, Jelajah Kota Lama akan dimulai pada pukul 08.30 WIB dan 15.30 WIB. Untuk mengikuti Jelajah Kota Lama, pengunjung bisa melakukan pemesanan dengan membayar Rp25.000 per orang. Namun, jika ingin mendaftar di lokasi dikenai biaya Rp30.000 per orang.

Selain Jelajah Kota Lama, acara lain yang tak kalah menarik selama Festival Kota Lama adalah parade. Parade ini akan melibatkan berbagai komunitas di Kota Semarang. Mereka akan menggelar parade mengelilingi Kota Lama dengan mengusung konsep perpaduan antara budaya Semarang dan Belanda.

Parade bertajuk Indische Parade ini akan menjadi puncak acara Festival Kota Lama. Agenda parade itu akan digelar 22 September melewati Jl. Cenderawasih-Suprapto-Branjangan-Merak hingga panggung utama yang terletak di depan Gedung Marba.

Sementara itu, selama 11 hari Festival Kota Lama berlangsung beberapa lokasi akan menjadi venue acara seperti Gedung Marabunta, Taman Kota Lama, Gedung OUdetrap, Gedung Monod Diephuis, Gereja Blenduk, Jl. Cendrawasi, Jl. Suprapto, dan Jl. Kepodang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya