Mobil Toyota Fortuner warna putih yang menjadi kendaraan dinas Bupati Karanganyar. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mobil dinas (mobdin) Bupati Karanganyar segera diganti dengan Jeep Wrangler Rubicon pada akhir Desember 2019 dengan alasan performa mobil dinas sebelumnya kurang maksimal.

Lalu seperti apa kondisi mobil dinas lama yang telah dipakai Bupati Juliyatmono itu?

Penelusuran Solopos.com, mobil dinas lama berjenis Toyota Camry dan Toyota Fortuner masih dalam kondisi bagus dan layak pakai. Setidaknya penilaian itu datang dari Staf Perlengkapan Bagian Rumah Tangga Bupati Karanganyar, Karno.

Karno menjelaskan kondisi kedua mobil dinas lama bupati dalam keadaan bagus. Menurutnya, terkait service ataupun semua keluhan dilaporkan langsung oleh driver secara langsung.

Pengamat Soroti Mobdin Bupati Karanganyar Jeep Rubicon: Untuk Gengsi Bagus, Tapi Boros

“Ya pastinya dirawat secara maksimal to. Kan itu mobilnya Pak Bupati, enggak mungkin enggak dirawat. Pasti diperhatikan secara rutin. Kalau ada masalah mesin langsung diperbaiki,” jelasnya kepada Solopos.com, Jumat (6/12/2019).

Mobdin Bupati Karanganyar Rubicon Rp1,9 Miliar, Gubernur Ganjar: Ya Tidak Apa-Apa

Namun, terkait kendala dan permasalahan teknis di jalan dia mengaku tidak mengetahuinya. Karena itu, apabila ada keluhan performa yang tidak maksimal, pihaknya mempercayakan kepada driver yang selalu mengendarai mobil tersebut.

Jeep Rubicon Jadi Mobil Dinas Bupati Karanganyar, Pengamat Anggap Kemahalan

“Kalau sepengetahuan saya kondisinya masih sehat karena dirawat rutin. Tapi kalau soal performa yang tidak kuat menanjak di geografis pegunungan Karanganyar, saya tidak tahu karena yang merasakan kan driver-nya sendiri,”imbuh dia.

Batik Modern, Trend Fashion Kekinian yang Kian Mendunia

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan jika mobil Fortuner yang sering digunakan berjenis otomatis. Karena itu, apabila melalui rute tanjakan, performa yang dihasilkan tidak maksimal.

Terungkap! Rumor Hubungan Spesial Ari Askhara & Pramugari Garuda Indonesia

“Kalau Fortuner itu yang saya pakai otomatis giginya, jadi kalau tanjakan ngelepeh kekuatannya [performa turun],” ucap dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten