SOLOPOS.COM - Habib Husein Ja'far Al-Hadar (kiri) saat Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Salatiga secara daring hari kedua, Selasa (10/8/2021). (Tangkapan Layar)

Solopos.com, JAKARTA – Garena Free Fire menggandeng Habib Ja’far Husein Al Hadar dalam inisiatif “Booyah Gak Lupa Ibadah” untuk menyuarakan pentingnya menjaga ibadah dan bermain gim secara beriringan.

Sebagai bagian dari rangkaian “Booyah Ramadan,” Free Fire akan menghadirkan berbagai item eksklusif, mulai dari misi, hingga berbagai interaksi spesial Ramadhan yang tidak hanya mengajak bermain gim tetapi juga tetap menjalankan ibadah dan berbuat baik di bulan suci Ramadan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini bagian dari komitmen Free Fire memberi pengalaman gim untuk user sekaligus menyuarakan pentingnya supaya ada keseimbangan ibadah, walaupun entertainment ibadah juga penting sesuai dengan tagline-nya “Booyah Gak Lupa Ibadah”,” kata Country Head Garena Indonesia Hans Saleh dalam temu media secara daring yang diikuti dari Jakarta, Kamis (30/3/2023).

“Pesan seperti ini tentunya akan lebih kena kalau dibawakan oleh Habib Ja’far, seorang pendakwah reputasi positif dan sangat dekat dengan generasi muda. Habib Ja’far juga akan muncul dalam gim, akan melihat konten dalam gim dengan pesan-pesannya agar tetap seimbang dalam ibadah,” lanjutnya.

Mengusung pesan “Booyah Gak Lupa Ibadah,” rangkaian Booyah Ramadan akan membawa pesan positif tentang ibadah, langsung melalui gim.

Sepanjang Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri, loading screen baik sebelum maupun setelah permainan diganti dengan pesan dari Free Fire dan Habib Ja’far, yaitu “Mabar Gapapa, Ibadah Jangan Lupa!”

Pesan serupa juga bisa ditemukan di dalam permainan, tepatnya di sejumlah lokasi billboard yang ada di dalam gim.

Untuk pesan di billboard ini, Free Fire bekerja sama dengan KOL Free Fire, yaitu Efwede dan Frontal Gaming.

“Tahun kedua kolaborasi dengan Free Fire mengingatkan khalayak ramai boleh bermain gim tapi juga beribadah. Tahun lalu saya dilibatkan bukan hanya talent iklan mereka tapi pesan-pesan iklan Free Fire spesial Ramadhan. Apalagi tahun ini spesial lagi ada reklame di game-nya mengingatkan untuk ibadah. Ini kolaborasi yang keren banget,” ujar Habib Ja’far seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut Habib Ja’far, kolaborasi dengan Free Fire menjadi kesempatan bagi dirinya untuk menyampaikan dakwah lebih luas lagi kepada masyarakat, di mana lebih dari 93 persen pengguna internet di Indonesia dan sebagian besarnya adalah pemain game mobile, termasuk Free Fire yang merupakan game populer.

“Sesuai dengan segmen dakwah saya yang mayoritas anak muda, secara kualitas ini efektif karena kalau menyampaikan dakwah dengan serius susah diterima, dakwah dengan pendekatan santai jauh lebih efektif,” kata Habib Ja’far.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya