SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier (Instagram @mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier merasa nama baiknya rusak gara-gara difitnah menunggak pajak mobil mewah.

Solopos.com, SOLO – Deddy Corbuzier naik pitam seusai membaca pemberitaan tentang dirinya yang dituding menunggak pajak mobil mewah. Pasalnya, ada nama berinisial DC yang diduga merupakan dirinya tertulis dalam daftar artis penunggak pajak yang dirilis Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kekesalan pembawa acara talkshow Hitam Putih itu diungkapkan lewat Instagram @mastercorbuzier, Kamis (24/8/2017). Deddy mengunggah capture berita yang memuat namanya dalam daftar artis penunggak pajak mobil mewah. Dalam unggahan itu ia dikabarkan menunggak pajak Toyota Vellfire yang jatuh tempo pada Juni 2014.

Guna membantah hal tersebut, Deddy lantas memperlihatkan kuitansi pembayaran pajak tiga mobil mewahnya. Lewat kuitansi itu ia menunjukkan ke tiga mobilnya sudah lunas pajak. Ia meminta Kepala Badan Pajak dan Retribusi DKI Jakarta, Edy Sumantri, mengklarifikasi pemberitaan yang telah mencemarkan nama baiknya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Bapak Edy Sumantri yang baik, bagaimana cara menghubungi Anda? Karena saya ingin bertanya, mengapa begini, mengapa begitu? Kok bisa ya ada nama saya di-list media sebagai artis yang menunggak pajak kendaraan mewah? Karena ini merusak nama baik saya dengan adanya penyebaran nama saya tanpa klarifikasi dengan pihak saya,” tulis Deddy.

Deddy Corbuzier bantah nunggak pajak mobil mewah (Instagram @mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier bantah nunggak pajak mobil mewah (Instagram @mastercorbuzier)

Ada empat hal yang menjadi masalah bagi Deddy gara-gara pemberitaan tersebut. Baginya, pemberitaan itu sangat mengganggu dan merusak nama baiknya. Alhasil, ia pun ingin mengusut tuntas kasus tersebut dan mencari pihak yang menyebarkan fitnah.

“Masalahnya adalah, satu saya bukan artis, makanya ga punya teman artis. Dua, mobil saya ada tiga, lunas pajak semua. Kalau salah tolong konfirmasi. Tiga, diberitakan Vellfire saya mati pajak sejak tahun 2014. Lah belinya tahun 2015, masak yang satu tahun gaib?” sambung dia.

“Hal ini sangat mengganggu saya dengan pemberitaan di mana-mana. Saya ingin usut tuntas siapa yang bertanggung jawab. Terima kasih,” pungkasnya.

Aksi protes Deddy itu pun mendapat dukungan dari warganet. Mereka memintanya mengusut kasus tersebut sampai tuntas. Sebab, hal ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak yang menyebarkan fitnah.

“Jangan kasih kendor om. Usut terus, biar enggak pada sembarangan,” dukung @rivadryans.

“Usut aja om, biar dia malu sekalian. Karena dia udah bikin malu orang juga. Harusnya kan hubungi pemilik, bukan media. Jangan kasih ampun,” sambung @ajuzz.says.

Sebelum mengunggah foto tersebut, Deddy terlebih dahulu menjelaskan pemberitaan artis berinisial DC yang diduga adalah dirinya lewat video. Dalam video itu, ia menyangkal semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Ia bahkan mengancam para wartawan yang nekat mendatanginya untuk mempertanyakan masalah itu. Sebagai warga negara yang baik, ia merasa tidak pernah menunggak pajak apapun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya