Tutup Iklan
Ilustrasi Diet (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Menjalani diet seringkali membuat sebagian orang, khususnya wanita, was-was. Salah satu hal yang dikhawatirkan adalah mengecilnya aset berharga dari tubuh akibat penurunan berat badan. Namun, apakah benar semua bagian tubuh bakal mengecil ketika berat badan menurun?

Dikutip dari Her, Jumat (14/12/2018), kebanyakan wanita yang http://lifestyle.solopos.com/read/20181213/485/958540/tahukah-anda-kapan-waktu-terbaik-timbang-berat-badan">diet khawatir ukuran payudara ikut mengecil bersamaan dengan menurunnya berat badan. Namun, apakah anggapan tersebut benar? Seorang pakar diet dari Weight Loss Center University of Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, Angela Fitch, mengatakan, penurunan berat badan memang memengaruhi ukuran suatu organ.

Namun, pelaku diet tidak akan bisa memilih bagian organ mana yang mengecil seiring dengan penurunan berat badan. Dengan kata lain, tidak selamanya volume payudara bakal berkurang akibat diet.

"Pada dasrnya semua bagian tubuh manusia mengandung lemak. Namun, kita tidak akan bisa mengontrol bagian mana yang lebih dulu mengecil akibat diet," kata Angela Fitch.

Angela Fitch menilai, kekhawatiran tentang volume payudara yang berkurang itu disebabkan oleh fokus manusia yang hanya mengamati bagian depan tubuh. "Seseorang biasanya hanya berfokus pada bagian yang tampak jelas oleh mata, seperti payudara. Itulah mengapa kebanyakan orang lebih menyadari perubahan di bagian depan daripada belakang tubuh," sambung dia.

Seperti diketahui, http://lifestyle.solopos.com/read/20181213/485/958531/3-barang-ini-sebaiknya-tidak-dibeli-lewat-online">payudara tersusun atas jaringan lemak yang membuatnya terlihat menonjol. Namun, belum tentu diet yang dilakukan bakal mengurangi volumenya. "Payudara terkadang memiliki lebih banyak lemak dibandingkan paha. Jumlah lemak itulah yang membuatnya menonjol. Tetapi, saat melakukan diet, maka kulit akan mengendur yang membuat ukuran payudara terkesan mengecil," imbuh Angela Fitch.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk mempertahankan payudara tetap kencang saat menjalani diet. Caranya adalah dengan berlatih angkat beban. Latihan ini sangat membantu mengencangkan otot dada yang menyangga payudara.

"Lakukan angkat beban selama menjalani http://lifestyle.solopos.com/read/20181213/485/958531/3-barang-ini-sebaiknya-tidak-dibeli-lewat-online">diet. Olahraga kardio membantu membakar lemak. Sementara angkat beban meningkatkan metabolisme. Jika tubuh kehilangan berat badan, maka metabolisme bakal ikut menurun. Jadi, imbangi dengan olahraga angkat beban untuk memperkuat otot," tutup Angela Fitch.

Jadi, diet memang membuat payudara mengendur karena kehilangan banyak lemak. Namun, dengan olahraga yang tepat, maka kondisinya bakal kembali seperti sedia kala. Nah, bagi yang ingin memiliki payudarta indah, lakukan latihan angkat beban secara rutin.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten