SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ubi merupakan salah satu makanan pokok kaya nutrisi. Bahan pangan ini mengandung nutrisi berupa vitamin A, mineral, juga fitonutrien. Ubi juga mengandung gula yang membuatnya terasa manis alami.

Meski rasanya manis, ubi cocok dikonsumsi pelaku diet. Ubi bisa menjadi sumber karbohidrat alternatif saat sedang diet. Kandungan vitamin dan mineral pada ubi sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kandungan kalori yang rendah membuat ubi cocok dikonsumsi saat diet. Mengutip Mens Health, Selasa (19/2/2019), setiap 100 gram ubi mengandung sekitar 103 kalori. Selain berkalori rendah, ubi juga mengandung banyak air yang membantu menekan nafsu makan.

Namun, perhatikan cara mengolah ubi. Jangan mengonsumsi ubi goreng atau yang dioalah dengan tambahan gula. Jika tidak ingin bobot tubuh bertambah, makanlah ubi rebus. Ubi yang diolah dengan cara direbus tanpa tambahan apapun lebih sehat. Makanan ini menjaga perut kenyang dalam waktu lama tanpa menambah bobot tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya