SOLOPOS.COM - Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Yafet Yosafat Wilben Rissy, S.H., M.Si., Ph.D. saat memberikan sambutan dalam acara dies natalis Fakultas Hukum UKSW ke-63. (Istimewa/Humas UKSW)

Solopos.com, SALATIGA–Dies Natalis ke-63 Fakultas Hukum Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dirayakan dengan ibadah syukur di Balairung Universitas, Senin (5/12/2022) malam.

Peringatan dies natalis ini mengangkat tema Bekerja Bersama, Satu Keluarga.

Dies Natalis diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Adi Setyo Kristianto.

Dalam pelayanan Firman Tuhan yang disampaikan, Pdt. Adi Setyo Kristianto mengambil Nats Alkitab Roma 12:4-8.

Pdt. Adi Setyo Kristianto mengingatkan bahwa Fakultas Hukum memiliki visi dan misi serta mimpi yang menjadi tanggung jawab bersama civitas academica sehingga bisa merasakan kemajuan fakultas.

Baca Juga: Penampilan Pianis Belanda Yang Yang Cai Pukau Penonton di UKSW

Selain itu, Pdt. Adi Setyo Kristianto juga mengungkapkan bahwa menerima perbedaan bukan hal mudah.

Di tengah-tengah perbedaan yang ada, sikap rendah hati, mau bergandengan tangan dan merangkul satu sama lain akan menjadikan Fakultas Hukum menjadi lebih baik.

“Mari belajar untuk bekerja bersama dalam satu keluarga. Kita adalah satu keluarga di dalam Fakultas Hukum,” imbuh dia.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Umbu Rauta mengungkapkan ucapan syukurnya atas penyertaan Tuhan bagi Fakultas Hukum selama 63 tahun berdiri.

Disampaikannya pula bahwa raihan akreditasi A menuju unggul adalah pekerjaan bersama.

Baca Juga: UKSW Komitmen Natal 1 Hati: Kasih Sejati Lupakan Perbedaan!

“Saya berharap Fakultas Hukum dapat terus mempertahankan mutu, salah satunya dengan mengupayakan sumber daya manusia sebaik mungkin. Di masa kepemimpinan ke depan, kami menargetkan akan ada empat hingga lima guru besar dan bersiap memiliki Program Studi S3 Ilmu Hukum,” jelas dia.

Senada dengan Dekan Fakultas Hukum, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Yafet Yosafat Wilben Rissy, dalam sambutannya mengajak civitas Fakultas Hukum untuk mengingat tagline Proud yaitu Progressive to Outstanding sebagai bekal untuk terus bergerak maju dan menjadikan UKSW unggul.

Dies Natalis ke-63 Fakultas Hukum juga dimeriahkan dengan acara tiup lilin dan pemotongan kue, pemilihan Duta Fakultas Hukum angkatan 2020, 2021, dan 2022, serta penampilan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat cilik Auw Genta dan kelompok kesenian Disc Jockey (DJ) kolektif Salatiga The Brats Club.

Rekomendasi
Berita Lainnya