SOLOPOS.COM - Mahasiswa UNISBANK Semarang. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG - Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang bakal merayakan Dies Natalis ke-52, Selasa (28/4/2020). Perguruan tinggi yang berdiri pada 1968 itu terus berkomitmen untuk berbakti kepada negeri.

UNISBANK Semarang bertekad memberikan pendidikan terbaik dengan menghasilkan lulusan yang unggul. Pengembangan minat dan bakat menjadi perhatian tersendiri. Tak lupa pengembangan diri dibekalkan kepada para mahasiswa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jaminan Masa Depan

Terdapat program pertukaran mahasiswa di UNISBANK Semarang. Para mahasiswa tersebut berpeluang mengikuti program pertukaran mahasiswa ke luar negeri seperti China, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia dan negara-negara di Eropa dan di luar Asia.

UNISBANK juga telah membangun jejaring sehingga memiliki banyak koneksi untuk mahasiswa. Hal ini bermanfaat bagi mahasiswa yang memiliki kewajiban magang dengan menyalurkan ke perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi apik di tingkat nasional dan internasional.

Kompetensi dan Kewirausahaan

Segala sarana dan prasarana serta pembelajaran di UNISBANK ditujukan untuk membentuk kompetensi Mahasiswa sesuai dengan Program Studi yang ditempuh. Mengenalkan dan membentuk jiwa kewirausahaan yang berbasis pada bidang informasi dan teknologi untuk mempersiapkan lulusan yang tangguh dan unggul dalam menghadapi perubahan global yang semakin kompleks.

Agar kompetensi yang dimiliki mendapat pengakuan oleh dunia industri (bisnis), setiap mahasiswa akan memperoleh sertifikat yang diakui secara nasional dan internasional. Misalnya sertifikat terkait Microsoft, Oracle, MTA database, Cisco Networking, Borland, Sun Micro System.

Sertifikasi yang relevan dengan program studi seperti Sertifikasi Advokasi, Sertifikasi Manajemen Keuangan, Sertifikasi Manajemen Risiko, Sertifikasi General Banking, Sertifikasi Sales and Retail, Sertifikasi Perhotelan, Sertifikasi Industri Tekstil dan Garmen, Sertifikasi Profesi Akuntan.

Beasiswa

Komitmen UNISBANK berbakti kepada Negeri juga ditunjukkan dengan program beasiswa. Mereka mengapresiasi siswa/siswi lulusan SMA/SMK/MA dengan memberikan fasilitas Beasiswa Presiden (Prestasi Terdepan) dengan dua program, yaitu program Jalur Juara dan Jalur Jawara.

Program Juara yakni beasiswa untuk siswa yang berprestasi dilihat dari rapor tiap semester. Untuk siswa dengan nilai rata-rata semester 1-5 adalah 9,0 maka dibebaskan sumbangan pembangunan institusi (SPI) dan potongan 50% SPP. Untuk nilai rapor rata-rata 8,5 mendapat potongan 50% SPI dan 25% SPP. Sedangkan nilai rapor rata-rata 8 mendapat potongan 50% SPI.

Untuk program Beasiswa Jawara adalah beasiswa bagi yang berprestasi di bidang non akademik. Juara I tingkat nasional mendapat potongan 100% SPI, Juara II dan III tingkat nasional mendapat potongan 50% SPI. Kemudian Juara I, II, dan III tingkat Kabupaten/Kota mendapat potongan 25% SPI. Pendaftaran dan registrasi online melalui website pmb.unisbank.ac.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya