SOLOPOS.COM - Dataran tinggi Dieng (Dok/JIBi/Bisnis)

Kanalsemarang.com, BANJARNEGARA—Ribuan wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara menyaksikan pergelaran Dieng Culture Festival (DCF) V 2014 di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, Minggu (31/8/2014).

Dari pantauan, ribuan wisatawan itu tampak memadati kompleks Candi Arjuna guna menyaksikan prosesi ruwatan anak-anak berambut gimbal yang merupakan acara puncak dari pergelaran DCF V 2014.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Banjarnegara Aziz Achmad mengatakan bahwa kunjungan wisatawan pada pergelaran DCF V 2014 yang digelar sejak hari Sabtu (30/8/2014) meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Tadi malam saja [Sabtu] saat pergelaran Jaz di Atas Awan, jumlah pengunjungnya sekitar 21.000 orang,” katanya.

Menurut dia, hal itu diketahui berdasarkan jumlah tiket yang terjual secara online maupun yang dijual di lokasi pergelaran musik jaz tersebut.

Ia mengatakan bahwa lonjakan kunjungan tersebut mengakibatkan banyak wisatawan yang tidak bisa memperoleh tempat menginap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya