SOLOPOS.COM - Diego Simeone (google img)

Diego Simeone (google img)

MADRID--Sepak bola Italia ternyata masih menjadi magnet bagi pelatih anyar Atletico Madrid, Diego Simeone. Pelatih berkebangsaan Argentina itu memberi sinyal ingin kembali ke kota Roma dan menangani mantan klubnya, Lazio.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Baru di akhir Desember lalu mantan skipper Argentina itu menerima pinangan Atletico untuk mengisi jabatan pelatih, namun Simeone telah menerawang jauh mengenai karier manajerial selanjutnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Eks-gelandang bertahan itu bicara mengenai peluang melatih di Italia. “Ini hanya masalah waktu. Hari ini saya bahagia di Madrid. Saya ingin datang ke sini dan saya harap bisa bertahan selama mungkin,” ujar Simeone kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir espnstar, Rabu (8/2).

“Namun saya tahu cepat atau lambat kesempatan untuk melatih Lazio akan mendatangi saya,” imbuh pelatih 41 tahun tersebut. Namun Simeone juga mengaku akan sulit menolak jika ada tawaran dari klub lain yang pernah dibelanya, Inter Milan.

“Mereka (Inter dan Lazio) merupakan dua situasi berbeda, dua pekerjaan berbeda. Namun jelas saya bisa melatih Inter. Dimana pun saya bermain saya meninggalkan pintu terbuka karena saya selalu berkelakuan baik,” ungkap Simeone.

Karier manajerial Simeone dimulai saat menangani Racing Santander di 2006, klub terakhir yang dibelanya sebagai pemain. Sebelum menangani Atletico, Simeone pernah melatih Estudiantes, River Plate, San Lorenzo dan Catania. Sementara sejak Simeone menangani Atletico di menjelang tutup tahun kemarin, pasukan Vicente Calderon tak pernah terkalahkan dan belum pernah kebobolan gol dalam lima pertandingan.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya