SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Pemain naturalisasi Diego Michiels terancam mendapatkan sanksi tambahan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI setelah sebelumnya melakukan tindakan indisipliner selama menjalani pemusatan latihan Timnas Garuda untuk Piala AFF 2012.

Ketua Komdis PSSI Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa (13/11/2012), mengatakan, sanksi untuk pemain keturunan Indonesia-Belanda itu berbeda dengan sanksi yang diberikan oleh Manajemen Timnas Indonesia yang berupa pemotongan uang saku.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sanksi akan dikeluarkan setelah kami bertemu dengan yang bersangkutan. Bagi saya hukumannya sendiri bisa variatif. Bisa ringan atau berat,” katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Selama ini, pihaknya baru menerima informasi terkait dengan permasalahan atau kasus hukum yang dihadapi Diego Michiels dari sumber-sumber lain. Pihaknya akan melakukan pertemuan langsung guna mencari keterangan dari yang bersangkutan.

“Sebelumnya, kami sudah mendapat informasi dari sumber di kanan dan kiri. Jadi, kami butuh informasi langsung dari Diego. Kami akan menganalisa pernyataan Diego dan melakukan ‘cross ceck’ dengan sumber sumber lain,” kata pria yang juga penanggungjawab timnas itu.

Sesuai dengan rencana, pihak Komdis PSSI akan menemui kekasih artis Nikita Wily itu pada Rabu (14/11/2012). Saat ini, pemain yang penuh dengan tato itu ditahan di Polres Metro Jakarta Pusat. Sebelumnya, Diego ditahan di Polsek Metro Tanah Abang.

Meski terjerat kasus hukum karena diduga melakukan penganiayaan, posisi Diego Michiels di timnas Piala AFF 2012 juga belum diputuskan. Padahal, pemain keturunan itu telah mendekam di tahanan sejak Jumat (8/11/2012).

“Untuk sanksi tunggu saja nanti. Kita tunggu saja besok, Rabu (14/11/2012),” kata mantan anggota Komite Eksekutif PSSI masa kepemimpinan Nurdin Halid itu.

Nama Diego Michiels sebenarnya telah masuk dalam 35 nama yang didaftarkan PSSI untuk ke AFF. Bahkan peluang untuk masuk dalam 22 pemain yang akan dibawa ke Malaysia juga terbuka lebar.

Dengan adanya kasus hukum yang melilitnya, peluang untuk kembali memperkuat timnas sedikit terkendala, apalagi pelaksanaan Piala AFF 2012 di Malaysia tinggal dua pekan lagi.

Sesuai jadwal pertandingan, Timnas Garuda akan menghadapi Laos, 25 November, Singapura, 28 November dan Malaysia, 1 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya