Diego Maradona Akan Diabadikan Jadi Nama Stadion Napoli
Diego Maradona. (Reuters)

Solopos.com, NAPLES — Pemerinta Kota Naples memberikan penghormatan bagi Diego Armando Maradona dengan menjadikan sosoknya sebagai nama baru bagi Stadion San Paolo.

Bagi warga Naples, Maradona memang tak tergantikan karena pernah membela Napoli selama tujuh tahun. El Pibe del Oro juga sempat mempersembahkan dua gelar Serie-A dan satu trofi Piala UEFA.

Seusai Kecelakaan di Madiun, Puluhan Sopir dan Kernet Truk Tangki Pertamina Ikuti Sosialisasi Safety Driving

Maradona meninggal dunia akibat henti jantung di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Mantan pesepakbola asal Argentina ini meninggal di usia 60 tahun. Bintang Timnas Argentina itu tiba di Napoli pada Juli 1984 usai membela Barcelona selama dua musim.

Kehadiran “Si Tangan Tuhan” sukses melabungkan prestasi Napoli dengan instan. Pihak klub pun mengusulkan agar San Paolo berubah menjadi Stadion Diego Armando Maradona sebagai bentuk penghormatan.

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Akhir Tahun, Wali Kota Solo: Jangan Keluar Kota atau Mudik!

Gayung bersambut, Wali Kota Naples, Luigi De Magistri, sependapat Maradona diabadikan sebagai nama stadion berkapasitas 55.000 tempat duduk itu. Menurut De Magistri, Maradona sudah melambungkan Kota Naples dengan kejeniusannya.

“Diego sudah jadi warga kehormatan kami sejak 2017, Neapolitan dan orang Argentina. Sekarang kami akan menamai stadion San Paolo untuk menghormati Diego Armando Maradona!,” ujar De Magistri di akun twitternya.

Catat, Hari ini Batas Terakhir Pendaftaran Permohonan Bantuan Produktif Usaha Mikro di Karanganyar



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom