SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Eks pemain Atletico Madrid, Diego Forlan, resmi pensiun sebagai pesepak bola profesional. Forlan pensiun di usianya yang kini menginjak 40 tahun.

Pemain berpaspor Uruguay itu malang melintang di Eropa. Selain Atletico Madrid, Forlan juga pernah berseragam Manchester United dan Inter Milan. Mulai 2014, dia kemudian pindah ke Asia dengan memperkuat klub Jepang Cerezo Osaka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga akhirnya, dia pensiun di klub Hong Kong, Kitche. Forlan menjalani laga terakhirnya pada 13 Mei 2018 lalu di klub tersebut. Dia lantas mengumumkan pensiun pada Rabu (7/8/2019).

“Ini tidak mudah, tapi ada beberapa wawancara di mana mereka menanyakan pertanyaan ini dan meski tidak mau momen ini datang, kami tahu suatu saat saya akan tiba di hari ini dan sekarang saya sudah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola secara profesional,” ujar Forlan seperti dikutip dari Fox Sports.

“Saya sudah memikirkannya dan belakangan saya menerima tawaran, tapi di antara berbagai hal, saya selalu mencari alasan. Saya punya prioritas lain dan saya tahu dalam kepala saya kalau momen ini akan datang,” katanya.

Forlan merupakan legenda Timnas Uruguay. Di level timnas, dia pensiun pada 2015 lalu dan sudah mencatatkan 36 gol dari 112 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya