SOLOPOS.COM - Asisten manager Bintang Timur FC Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur Serena Francis berpose dengan sejumlah anak yang akan ikuti festival sepa bola di Spanyol. (ANTARA/Ho)

Solopos.com, KUPANG–Tim sepak bola Indonesia usia dini yang terdiri atas 20 pemain, ISA Lombok FC, mengikuti Festival Sepak Bola Barcelona, Spanyol.

Mereka berangkat ke Spanyol didampingi Asisten Manajer Bintang Timur FC Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Serena Cosgrova Francis dan Ceo Lombok FC, NTB Rannya Agustyra Kristiono.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Serena Cosgrova Francis dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Selasa (23/5/2023), memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para sponsor dan stakeholders yang mendukung perjuangan anak-anak di Barcelona.

“Dukungan sponsor ini menjadi salah satu bukti bila perjuangan anak-anak dihargai. Semoga dengan dukungan ini kami akan terus bersemangat, sehingga setiap pertandingan dapat memetik kemenangan,” katanya.

Serena melanjutkan keberangkatan sejumlah pemain usia dini ke Spanyol itu bisa terlaksana berkat kolaborasi dengan tiga lembaga sepakbola yakni ISA Academy, Bintang Timur Atambua Academy, dan Lombok FC.

Selain berkat dukungan para sponsor seperti Aqua, Ortusight, SIG Semen, Mind.id, Garuda Nusantara, HBK Peduli, Kemenpora, PSSI, dan APSUMSI.

Sementara itu, Rannya Agustyra Kristiono menyatakan tim sangat siap bersaing di ajang tersebut.

“Para pemain telah mengikuti pemusatan latihan selama sebulan penuh di Diklat ISA Cibubur. Semoga hasilnya baik. Anak-anak juga sudah bertekad tampil penuh mewakili Indonesia di Spanyol,” ulas dia.

Rannya menyebut pemain yang dipersiapkan didasarkan pada hasil kolaborasi tiga tim, Bintang Timur Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT), Lombok FC Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Diklat Imran Soccer Academy Jakarta.

Dalam ajang Barcelona Football Festival tersebut, ISA Lombok FC tergabung di Grup B bersama tim-tim kuat dari Perancis, Irlandia, dan Norwegia. Ketiganya adalah Krakeroy IL A Norwegia, Manortown United FC Irlandia, dan US Gouvieux Perancis.

Jika lolos ke fase berikutnya, maka berpotensi berhadapan dengan Barcelona FC, Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid.

Berikut 20 pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti ajang tersebut:

-Kadek Ken Juliarta
-Muhammad Sakti Al Garcia
-Muhammad Ridho La Ananila
-Jacko Rafa Sugiarto
-Faiz Nur Hilmi
-Dafa Zia Ramadhan
-Nawfal Yasser Abrar
-Galang Sultan Ridwana
-M Januar Afandy
-Abdullah Yusuf
-Daffa Zhafran
-Pandji Akbar Prawira
-Farrel Akmal Aryasatya
-Muhammad Akhadi Satriaji
-Dewa Gede Hiranmayena Widha
-Galang Ramadhan Caniago
-Arizki Syahdian
-Gerald Satria Bili
-Dewananda Daffa Putra Prasojo
-Ardo Kaka Al Ghazy Zyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya