SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mayat (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Mayat pria yang ditemukan di rumahnya di Kelurahan Danakusuman, Kecamatan Serengan, Solo, Jumat (8/5/2020) diduga tinggal sendirian.

Fakta tersebut disampaikan Kasi Humas Polsek Serengan, Aiptu Suhariyanto, mewakili Kapolsek Serengan, AKBP Giyono. Dia menyebutkan bahwa pria tua yang ditemukan meninggal dunia selama tiga hari terakhir tinggal sendirian di dalam rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, beberapa tetangga dan keluarga sering mengunjungi korban itu. Menurut keterangan warga setempat, rumah pria tua di Serengan yang ditemukan menjadi mayat dekat dengan kediaman ketua RT.

"Kediaman korban tak jauh dengan rumah Ketua Rukun Tetangga. Saksi yang berkunjung ke kediaman informasinya juga sering nengok," ujarnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, warga Kampung Jogoprajan RT007/RW004, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Kota Solo, digemparkan dengan penemuan mayat pria pada Jumat (8/5/2020) pukul 20.45 WIB.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog

Korban adalah pria berusia 72 tahun berinisial HS alias BH diduga sudah meninggal dunia sejak tiga hari lalu.

"Informasinya korban sudah tiga hari tidak keluar rumah. Dan diprediksi sejak tidak keluar rumah itu korban sudah meninggal dunia karena memiliki riwayat sakit menahun, "ujar Kasihumas Polsek Serengan, Aiptu Suhariyanto saat dihubungi Solopos.com pada Sabtu (9/5/2020) siang.

Kronologi Penemuan Mayat

Mayat pria di Serengan itu ditemukan saat salah seorang saksi yakni Taras Permadi hendak mengunjungi kediaman korban sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, saat saksi memanggil korban dan terus mengetuk pintu rumah, korban tidak kunjung merespons.

Setelah mengetuk beberapa saat, saksi berinisiatif menanyakan kepada warga di sekitar kediaman korban. Lantas, saksi lainnya menyebut korban tidak keluar rumah beberapa hari.

Raih 700-an Piala, Bocah 10 Tahun Asal Sragen Jadi Guru di Sekolahnya |

Kemudian, warga mencoba mengecek kediaman korban dengan cara mengintip dari luar rumah sembari menghubungi Polsek Serengan. Kepolisian yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengecek ke dalam rumah korban. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Berdasarkan pemeriksaan Dokkes Polresta Solo diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Jenazah saat itu langsung dibawa ke RS. Dr. Moewardi untuk pemeriksaan dan visum. Korban di usia senja memiliki riwayat penyakit lama," sambung Aiptu Suhariyanto.

Sebagai informasi mayat pria di Serengan itu ditangani dengan prosedur penanganan Covid-19. Jadi, petugas yang mengevakuasi mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap serta berkoordinasi dengan Posko Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penularan virus corona di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya