SOLOPOS.COM - Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Pria berinisial JP, 41, warga Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan positif mengidap Covid-19. Terpaparnya JP semakin menambah jumlah kasus positif Covid-19 di Klaten, yakni 58 kasus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, JP diketahui bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Kota Semarang. Kuat dugaan, JP terpapar virus corona saat berada di Kota Semarang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kebakaran di Wonogiri Cukup Tinggi, Pembakaran Rapen dan Korsleting Listrik Jadi Penyebab

Ekspedisi Mudik 2024

JP sempat menjalani isolasi mandiri di kontrakannya di Kota Semarang. Selanjutnya, JP dipindah ke rumah isolasi mandiri di rumah dinas (rumdin) wali kota Semarang.

"Penambahan pasien positif Covid-19 hari ini berasal dari Klaten Utara," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Kamis (2/7/2020).

Kasus Baru! Perempuan Lansia Purwosari Jadi Pasien Positif Covid-19 Ke-43 di Solo

Cahyono Widodo mengatakan JP telah mengikuti tes swab di perusahan tempatnya bekerja di Semarang, 26 Juni 2020. Hasil tes swab warga Klaten Utara itu keluar pada 30 Juni 2020 dan menunjukkan positif Covid-19. Mulai 1 Juli 2020, pasien positif Covid-19 tersebut berada di rumdin wali kota Semarang.

"JP diketahui pulang ke Klaten rata-rata satu kali dalam satu pekan. Saat ini, Gusgas PP Covid-19 melakukan pelacakan terhadap siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien," kata Cahyono.

Diisukan Geser Erick Thohir Jadi Menteri BUMN, Ahok: Tidak Tahu!

Sebagaimana diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 58 orang. Dari jumlah tersebut, 35 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh.

Ada tiga pasien positif Covid-19 di Klaten yang dinyatakan meninggal dunia. "Jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit (RS) di Klaten mencapai 20 orang," kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya