SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PADANG- Oknum anggota TNI AD yang diduga terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor di Padang, ditangkap Tim Buru Sergap Kepolisian Polsek Lubuk Kilangan, Kota Padang.

“Oknum yang ditangkap sekitar pukul 21.00 WIB Sabtu (21/1/2012) itu berinisial TP, berpangkat prajurit satu dan bertugas di jajaran Korem 032/Wirabraja,” ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol M Seno Putro, di Padang, Minggu (22/1/2012).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Oknum prajurit TNI AD itu ditangkap Tim Tim Buru Sergap Polsek Lubuk Kilangan di Simpang Cubadak di kawasan Ladang Padi.

“Ketika itu dia sedang mengendarai sepeda motor hendak menuju Solok. Saat dilakukan penangkapan, oknum anggota TNI AD itu tidak melawan,” kata Seno Putro.

Oknum anggota TNI itu diduga terlibat pencurian Yahama Mio dengan nomor registrasi BA 6816 BV milik Ernita Rahma.

“Tersangka masih aktif sebagai prajurit TNI dan kasusnya sudah kita limpahkan ke Detasemen Polisi Militer setempat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Komandan Detasemen Polisi Militer I/4 Padang, Mayor CPM Hamka Gangka, mengakui penangkapan oknum TNI oleh aparat kepolisian karena diduga melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor

“Tersangka langsung diserahkan kepada kami bersama barang bukti berupa satu unit sepeda motor,” katanya.

Menurut dia, penyidiknya kini masih melakukan pemeriksaan secara insentif terhadap oknum anggota TNI tersebut.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, ia baru pertama kali melakukan aksi pencurian itu,” katanya.

Dia menambahkan, penyidik juga akan memanggil pemilik kendaraan untuk dimintai keterangan. “Jika kasus ini telah selesai diperiksa akan segera disidangkan ke Pengadilan Milter,” ujarnya. Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya