SOLOPOS.COM - ilustrasi

WATES-Diduga mengalami kelainan jiwa, seorang gadis di Dusun Sanggrahan Kidul, Desa Bendungan, Wates, nekat membunuh anak tetangganya, Sabtu (9/2/2013) sore. Korban yang masih berusia 3 tahun, dihabisi pelaku dengan jalan menceburkannya ke dalam sumur. Adapun pelaku saat ini langsung dilarikan ke rumah sakit jiwa.

Informasi yang dihimpun menyebutkan pelaku bernama Pratiwi, 25. Sementara korban bernama Refi Kurniawan 3, putera pasangan Nuri Danaryanti,27, dan Barnas,30.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian bermula saat ibu korban pergi ke warung sebelah rumah,yang tak lain adalah rumah pelaku, untuk membeli es dengan menggendong Refi. Saat itu pelaku sedang berada di dalam rumah menonton televisi.

Saat Nuri hendak mengambil es dan membayar kepada ibu pelaku, dia meletakkan Refi dari gendongannya ke sebuah kursi yang terletak di dekat warung. Tanpa disangka, tiba-tiba pelaku keluar dari rumah dan menggendong Refi, serta langsung menceburkannya ke dalam sumur, tepat di depan warung.

Mendapati anaknya terjebur ke dalam sumur, ibu korban pun langsung menjerit dan meminta tolong. Tetangga yang mendengar teriakan minta tolong langsung berusaha melakukan pertolongan. Ada empat orang yang bergantian masuk ke dalam sumur tapi belum berhasil mengangkat korban karena kedalaman air terlampau dalam yakni mencapai sembilan meter.

Kejadian itu mengundang perhatian warga sekitar yang langsung berkerumun di lokasi kejadian. Polisi yang menerima laporan langsung datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta memasang garis polisi di mengelilingi sumur.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Kulonprogo, Inspektur I Fakhrurodin mengatakan, berdasarkan informasi yang dikumpulkan, tersangka diduga mengalami sakit jiwa sehingga langsung dibawa ke rumah sakit malam itu juga. Mengenai pelaku akan diproses secara hukum atau tidak, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya