Diduga Sopir Ngantuk, GranMax Hantam Bak Trailer Parkir di Kebakkramat

Pengemudi Mobil Daihatsu Granmax bernomor polisi AD 1805 TV terjepit namun selamat setelah menabrak bak trailer tanpa kepala yang terparkir di ring road Mojosongo-Kebakkaramat, Karanganyar.

 Mobil Daihatsu GranMax pikap ringsek setelah menghantam bak truk trailer yang terparkir luar jalan ring road (jalan lingkar) Mojosongo-Kebakkramat, Karanganyar, Jumat (29/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

SOLOPOS.COM - Mobil Daihatsu GranMax pikap ringsek setelah menghantam bak truk trailer yang terparkir luar jalan ring road (jalan lingkar) Mojosongo-Kebakkramat, Karanganyar, Jumat (29/4/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mobil Daihatsu GranMax pikap menghantam bak truk trailer yang terparkir di pinggir ring road (jalan lingkar) Mojosongo-Kebakkramat, Jumat (29/4/2022). Diduga, sang sopir GranMax mengantuk sehingga kehilangan kendali dan menabrak.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, mobil GranMax bernomor polisi AD 1805 TV ini melaju dari arah Mojosongo, Solo, menuju ke timur atau ke arah Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Sesampai di lokasi, atau di kawasan Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, mobil diduga oleng ke kiri. Mobil kemudian menabrak bak truk trailer tanpa kepala yang teronggok di pinggir jalan tersebut.

Benturan keras menyebabkan mobil yang ditumpangi dua orang itu ringsek parah. Akibatnya sang sopir yang belum diketahui identitasnya itu tergencet. Sedangkan sang kernet bisa berjalan ke luar kabin setelah peristiwa itu.

Salah seorang pemilik warung di sekitar lokasi, Agus Hasyim, mengatakan saat itu ia mendengar suara seperti ban mobil meletus.

Baca Juga: Ini Jalur Rawan Kecelakaan di Karanganyar yang Wajib Pemudik Tahu

“Kondisinya sepertinya sepi sehingga tidak ada yang tahu persis kejadiannya. Tapi mungkin sopir mengantuk, hilang kendali, sehingga mobil oleng ke kiri dan menabrak bak trailer itu. Saya juga pas sedang di dalam [warung] tiba-tiba mendengar suara seperti ban meletus. Lalu saya keluar, ternyata ada mobil menabrak trailer itu,” ujar Agus.

Seketika ia langsung mendekat dan mendapati sang sopir dalam posisi tergencet. “Saya dan beberapa orang yang ada di warung sekitar sini langsung berlari ke sana. Kernetnya saya lihat bisa keluar sendiri, tapi sopirnya tergencet, lalu kami keluarkan bersama-sama dari dalam kabin. Agak lama juga mengeluarkan sopirnya itu karena posisi mobil ringsek,” imbuh Agus.

Setelah berhasil diselamatkan, dua penumpang mobil tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit. “Keduanya selamat, dibawa ke rumah sakit. Saya kurang tahu rumah sakit mana, tapi arah ya ke barat [Solo],” imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Lokasi Rawan Laka, Ini Spot yang Bikin Bingung Dishub Karanganyar

Sementara itu, beberapa saat kemudian aparat polisi Polres Karanganyar mendatangi lokasi untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

+ PLUS Kerusakan Lingkungan adalah Dampak Kebijakan Politik dan Pemerintahan

Urusan kerusakan lingkungan di Indonesia sebenarnya telah menjadi masalah sangat serius. Isu ini sebenarnya bagian dari domain politik. Kerusakan lingkungan adalah buah dari kebijakan dan politik.

Berita Terkini

Cerita Bocah Pemulung Cilik Solo: Cari Rongsokan Sejak Usia 3 Tahun

Bocah pemulung cilik di Solo menceritakan kisahnya ikut mencari rongsokan sejak berusia tiga tahun.

Geronjal! Jalan di Palang Sepur Dagen Berbatu & Sempit

Kondisi palang sepur di Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, terus menjadi keluhan warga.

Bupati Karanganyar: Palang Sepur Dagen Sering Macet, Dibaikan PT KAI

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, curhat keluhannya tentang palang sepur Dagen selama tujuh tahun terakhir diabaikan PT KAI.

Ribuan Honda CB Nangkring di Terminal Tirtonadi Solo, Ngapain Ya?

Ribuan sepeda motor Honda CB memenuhi di kawasan Terminal Tirtonadi Kota Solo, Minggu (26/6/2022).

Mau Keliling Soloraya Naik Bus Wisata Solo? Segini Tarifnya

Tarif menyewa bus wisata Dishub Solo untuk berwisata keliling Soloraya ternyata cukup ramah di kantong.

Kronologi Bus Tabrak Warung di Tawangmangu: Rem Blong dari Magetan

Kronologi kecelakaan bus tabrak warung di Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (25/6/2022) terjadi akibat rem blong sejak dari Magetan, Jawa Timur.

Gaji ke-13 Segera Cair Lur, DPRD dan PPPK Karanganyar Juga Dapat

Komponen gaji ke-13 adalah gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, tunjangan beras, dan tunjangan PPh, tanpa potongan.

Kecelakaan di Sukoharjo Tinggi, Sopir Ambulans Dibekali PPGD, Apa Itu?

Ketua umum Forum Ambulans Sukoharjo Bersatu (FAST), Wirawan Setiadi, mengatakan perlunya pengemudi ambulans mengetahui penanganan korban lakalantas dengan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD).

Begini Kronologi Pegowes Asal Solo Meninggal di Karangpandan

Korban meninggal dunia diduga mengalami serangan jantung.

Nenek Hilang Diduga Hanyut di Sungai Mungkung Sragen, Ini Ciri-Cirinya

Ini ciri-ciri nenek-nenek yang hilang diduga hanyut di Sungai Mungkung Sragen.

Diduga Terjatuh di Sungai, Nenek Berusia 95 Tahun Asal Sragen Hilang

Nenek-nenek diduga terjatuh ke Sungai Mungkung.

Pegowes Asal Kepatihan Kulon Solo Meninggal di Karangpandan Karanganyar

Korban diduga meninggal dunia karena kelelahan saat gowes bersama rombongan.

Ketika Ganjar Pranowo Menari Gatotkaca Massal di Area CFD Solo

Kedatangan Ganjar menjadi magnet bagi para pengunjung CFD Solo.

Kabar Gembira! CFD Boyolali Bakal Dibuka Juli 2022

CFD Boyolali rencananya dibuka kembali pada Juli 2022.

Sejarah Desa Kenokorejo Sukoharjo Bermula dari Ide Demang Reksoko

Wilayah Kenokokorejo di Polokarto Sukoharjo menurut sejarah pada awalnya merupakan hamparan tanah tandus.