SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Kasatlantas Metro Bekasi diciduk Propam karena diduga terlibat pungli.

Solopos.com, BEKASI — Seorang perwira menengah Polri menjadi sasaran operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri di Kota Bekasi. Sementara itu, satu perwira lainnya juga ditangkap karena diduga terlibat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perwira yang tertangkap tangan itu adalah Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Bekasi Kota AKBP I Nengah Adi Putra. Dilansir Suara.com, operasi tangkap tangan itu dilakukan karena AKBP Nengah diduga melakukan pungutan liar (pungli) terkait pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) senilai Rp61 juta.

“Iya [benar] dilakukan OTT oleh Propam Mabes Polri,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (14/2/2018).

Tak hanya itu, tim Propam Polri juga menangkap Kepala Unit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Hery Priyatno, karena diduga terlibat dalam kasus pungli tersebut. Penangkapan keduanya dilakukan setelah tim Propam Polri mendapatkan laporan perihal adanya praktik pungli yang dilakukan keduanya.

Idham juga mengaku langsung mencopot jabatan Nengah dan Hery terkait penangkapan tersebut. “Iya sudah [dicopot],” kata Idham.

Menurutnya, sanksi pencopotan jabatan itu dilakukan guna membersihkan aksi tidak terpuji di jajarannya. Idham juga mengaku tak segan-segan memproses secara hukum apabila ada anak buahnya yang terlibat kasus.

“Kalau ada kejadian lagi saya akan copot dan saya pidanakan,” kata dia. Idham juga mengaku masih menggodok beberapa nama untuk menggantikan jabatan Nengah dan Hery. “Belum ada [penggantinya], lagi dicari,” katanya.

Idham juga menyerahkan seluruh proses hukum kepada tim Propam Polri perihal penangkapan kedua anggota polisi dalam kasus pungli. “Kita lakukan proses sesuai hukum. Kita lihat itu nanti urusannya di Propam Polri,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya