SOLOPOS.COM - DITANGKAP—Warga memaerkan ular phyton yang ditangkap di Krikilan Sariharjo Ngaglik Sleman, Jumat 23/3/2012). Warga menduga ular inilah yang memangsa unggas milik warga.

DITANGKAP—Warga memaerkan ular phyton yang ditangkap di Krikilan Sariharjo Ngaglik Sleman, Jumat 23/3/2012). Warga menduga ular inilah yang memangsa unggas milik warga. (HARIAN JOGJA/Akhirul Anwar)

SLEMAN—Ular betina jenis phyton berukuran panjang 3,5 meter dengan berat sekitar 25 kilogram ditemukan warga Krikilan Sariharjo Ngaglik Sleman. Ular yang diduga memangsa unggas milik warga ini pertama kali ditemukan beberapa anak yang sedang bermain di pinggir Kali Boyong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu warga Krikilan, Ngadiyono mengatakan penemuan ular tersebut bukan yang pertama kalinya. Beberapa waktu lalu juga ditemukan ular yang sama namun berbeda jenis kelamin. “Sebelumnya yang jantan pernah ditangkap warga,” katanya, Jumat (23/3).

Ekspedisi Mudik 2024

Sampai saat ini, ular pemangsa hewan pengerat seperti tikus ini dikurung di rumah Ngadiyono.  Warga yang penasaran memadati rumahnya ingin melihat lebih dekat.(sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya