SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang terjadi di salah satu oven kayu milik salah satu pabrik pengolahan kayu di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Rabu (26/8/2020) pukul 21.00 WIB. (Istimewa/Dokumentasi Satpol PP Kabupaten Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR—Kebakaran terjadi di salah satu pabrik pengolahan kayu di Kecamatan Jaten, Karanganyar pada Rabu (26/8/2020) pukul 21.00 WIB.

Data yang dihimpun Solopos.com dari unit pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar, kebakaran terjadi di salah satu oven kayu milik PT Pindi Mulya Abadi di Jalan Mojo 007 RT 002/RW 003, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satpol PP Kabupaten Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, menuturkan unit pemadam kebakaran menerima laporan dari pemilik pabrik, Sutrisno Hadi Mulyo. Api berhasil dipadamkan pada pukul 22.22 WIB.

“Api belum sempat merembet ke bangunan maupun lokasi lain. Jadi pemilik sigap melaporkan kejadian tersebut sehingga lebih cepat dikendalikan,” ujar Yopi saat dihubungi Solopos.com, Kamis (27/8/2020).

Kisah Nakes Di Sragen Positif Covid-19 Saat Hamil 9 Bulan: Berhasil Sembuh Berkat Suami

Dugaan awal, kebakaran terjadi karena overheating atau kenaikan suhu di sirkuit listrik pada mesin oven kayu. Akibat kejadian itu kayu yang telah dipotong-potong dan berada di dalam oven terbakar. Pemadaman melibatkan anggota BPBD Kabupaten Karanganyar, Tim SAR Karanganyar, PMI Cabang Karanganyar, sukarelawan, dan anggota Polsek Jaten.

“Ada dua unit pemadam kebakaran dan satu tangki air milik BPBD Kabupaten Karanganyar berada di lokasi kejadian. Kayu sebanyak sepuluh kubik yang ada di dalam oven terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp70 juta. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya