Diduga Mau Ikut Demo di Kartasura, 20 Remaja Boyolali Diamankan Polisi
Polisi amankan sejumlah remaja yang rata-rata pelajar, Kamis (8/10). Diduga mereka akan bergabung pada kegiatan unjuk rasa. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Sekitar 20 remaja diamankan Polres Boyolali di persimpangan Bangak, Banyudono, Kamis (8/10/2020). Mereka diduga akan menuju Kartasura, Sukoharjo, dan bergabung dalam aksi unjuk rasa.

Penyekatan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, bersama Satpol PP Boyolali. Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Rachmad Nur Hidayat, rombongan remaja tersebut datang dari arah Boyolali Kota menumpang pada kendaraan angkutan barang.

Viral Kabar Satpol PP Karanganyar Bubarkan Hajatan di Karangpandan, Begini Faktanya

"Setelah mobil mendekati petugas, mereka turun dan berusaha menghindar," kata dia saat ditemui Solopos.com di persimpangan Bangak, Kamis.

Selanjutnya para remaja tersebut diamankan di Pos Bangak. Polisi kemudian mengangkut para remaja tersebut untuk dibawa ke Polres Boyolali. Mereka diangkut menggunakan truk.

Ajakan Physical Distancing Di Tengah Aksi Mahasiswa Univet Sukoharjo Tuntut Pencabutan Omnibus Law

Wakapolres Boyolali, Kompol Ferdy Kastalani, mengatakan para remaja yang diamankan rata-rata adalah pelajar, bahkan mereka ada yang masih SMP.

"Sore ini kami laksanakan operais yustisi sambil penyekatan terkait kegitan demontrasi di Kartasura, Sukoharjo. Sebab disinyalir banyak masyarakat yang tidak tahu untuk apa demo ini. Seperti anak-anak SMP tadi yang hanya mendapatkan ajakan melalui grup WA [Whatsapp]. Rata-rata pelajar, mereka dilakukan pembinan sebelum dipulangkan," kata dia kepada wartawan.

Plt Bupati Sragen Sidak Protokol Kesehatan, Kepala Disperkim & Kepala Satpol PP Kena Tegur

Berdasarkan pantauan Solopos.com, beberapa dari pelajar tersebut juga tidak memakai masker, sehingga ikut dijaring dalam operasi yustisi penegakan protokol kesehatan tersebut. Beberapa di antara mereka diminta untuk menyebutlan teks Pancasila.

Mau Olahraga Lari saat Pandemi? Simak Tips dari Komunitas Pelari Cantik Nona Runners Solo



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom