SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Diduga karena instalasi listrik mobil korsleting, sedan Daewoo warna silver merah dengan nomor polisi (Nopol) AD 7529 EA, terbakar di Jl Kapten Mulyadi, tepatnya di simpang empat Pasar Kliwon, Jumat (20/5/2011) pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Menurut pengemudi sekaligus pemilik mobil, Slamet Subiyarto, 39, warga Nanasan RT 7/RW III, Malangjiwan, Colomadu, Karanganyar, saat ditemui Espos di lokasi, sebelumnya  sedan miliknya diperbaiki di bengkel  karena radiator bocor. Seusai diperbaiki, ia hendak pulang melalui Jl Kapten Mulyadi menuju arah utara. Beberapa ratus meter sebelum sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Slamet mencium bau kabel terbakar.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Saat berhenti di simpang empat Pasar Kliwon, karena traffic light menyala merah, ia melihat kepulan asap muncul dari kap mesin. “Awalnya saya enggak nggagas, warga sekitar teriak mobil kebakaran sebelum muncul api. Berselang beberapa detik, api muncul dan warga langsung memadamkan api dengan air seadanya,” urai Slamet.

Beruntung, api belum sempat merambat hingga bagian interior, sehingga sang pemilik yang saat itu mengemudi sendirian dapat menyelamatkan diri. Sekitar 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Slamet menduga, kebakaran itu dipicu oleh kabel mesin yang mengalami korsleting, karena terkena air dari karburator yang bocor. Setelah kabel terkena air, terjadi percikan api yang mangakibatkan kabel terbakar dan merambat ke bagian lain.

(rio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya