SOLOPOS.COM - Kebakaran menghanguskan sebuah toko kelontong di Dusun Malang Rejo, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali pada Kamis (7/7/2022) dini hari. (Istimewa/Damkar)

Solopos.com, BOYOLALI – Kebakaran menghanguskan sebuah toko kelontong di Dusun Malang Rejo, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali pada Kamis (7/7/2022) dini hari. Kejadian tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik yang pada freezer.

Informasi kebakaran disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Boyolali, Dono Rumekso, saat dihubungi Solopos.com, Kamis siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saksi atas nama Pak Karso melihat api muncul sudah sampai atap itu sekitar pukul 03.30 WIB. Warga yang kebingungan kemudian membantu dengan alat seadanya,” kata dia.

Namun, Dono mengungkapkan upaya warga untuk meredam kebakaran tak terlalu berpengaruh. Dono mengatakan api tetap melahap toko kelontong milik Sunardi.

Warga yang kewalahan, lanjut Dono, akhirnya menghubungi Damkar Boyolali. Dono mengungkapkan Damkar Boyolali menerima laporan pada pukul 4.15 WIB.

Baca juga: Video Detik-detik Kebakaran di Gedung A FKIP UNS Solo

“Kami mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 14 personel menuju lokasi. Api berhasil dipadamkan pada [pukul] 05.30 WIB dari waktu awal pemadaman pukul 04.45 WIB,” terang Dono.

Dono mengatakan kerugian akibat kebakaran di Sambi tersebut ditaksir mencapai Rp50 juta. Toko kelontong seluas 6 x 6 meter tersebut ludes terbakar dalam kejadian tersebut. “Toko kelontongnya ini kebetulan di depan rumah pemilik, itu toko kelontongnya terbakar habis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya