SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Satpol PP Klaten saat memadamkan api di pos ronda di Sajen, Trucuk, Jumat (5/6/2020). Penyebab kebakaran di pos ronda itu diduga korsleting listrik. (Istimewa/Dok Damkar Satpol PP Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Bangunan pos ronda di Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten, terbakar, Jumat (5/6/2020). Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Klaten bergegas memadamkan kobaran api di pos ronda itu sekitar pukul 06.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses pemadaman kebakaran di pos ronda itu berlangsung sejak pukul 06.30 WIB-08.00 WIB. Kobaran api cepat membesar karena pengaruh angin di sekitar pos ronda tersebut.

Pulihkan Perekonomian Nasional, Pemerintah Siapkan Stimulus Lagi

Jumlah mobil Damkar yang dikerahkan sebanyak dua unit. Tak ada korban luka berat atau pun korban ringan sepanjang kebakaran berlangsung.

"Luas area yang terbakar sekitar 3 meter X 3 meter. Persentase kebakaran mencapai 80 persen," kata salah satu petugas Damkar Klaten, Edi Setyawan, kepada Solopos.com, Sabtu (6/6/2020).

Pos ronda di Desa Sajen, Trucuk, Klaten itu terbakar diduga akibat terjadi hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya