Diduga Korsleting Listrik, Pos Ronda di Trucuk Klaten Ludes Terbakar
Petugas Damkar Satpol PP Klaten saat memadamkan api di pos ronda di Sajen, Trucuk, Jumat (5/6/2020). Penyebab kebakaran di pos ronda itu diduga korsleting listrik. (Istimewa/Dok Damkar Satpol PP Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Bangunan pos ronda di Desa Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten, terbakar, Jumat (5/6/2020). Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Klaten bergegas memadamkan kobaran api di pos ronda itu sekitar pukul 06.30 WIB.

Proses pemadaman kebakaran di pos ronda itu berlangsung sejak pukul 06.30 WIB-08.00 WIB. Kobaran api cepat membesar karena pengaruh angin di sekitar pos ronda tersebut.

Pulihkan Perekonomian Nasional, Pemerintah Siapkan Stimulus Lagi

Jumlah mobil Damkar yang dikerahkan sebanyak dua unit. Tak ada korban luka berat atau pun korban ringan sepanjang kebakaran berlangsung.

"Luas area yang terbakar sekitar 3 meter X 3 meter. Persentase kebakaran mencapai 80 persen," kata salah satu petugas Damkar Klaten, Edi Setyawan, kepada Solopos.com, Sabtu (6/6/2020).

Pos ronda di Desa Sajen, Trucuk, Klaten itu terbakar diduga akibat terjadi hubungan arus pendek atau korsleting listrik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho