Ilustrasi kebakaran. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Gedung Bank Permata di Jl. Urip Sumoharjo, tak jauh dari kawasan Pasar Gede Solo, terbakar, Sabtu (25/1/2020) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Kebakaran yang berlangsung tak sampai satu jam itu berhasil dipadamkan sehingga tidak menghanguskan seluruh gedung.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran diduga bersumber dari panel listrik yang berada di gedung Bank Permata pada bagian depan. Saksi mata bernama Agus Haryadi mengaku mengetahui nyala api cukup besar dari bagian depan gedung saat parkir di area itu.

“Saya langsung berteriak meminta bantuan sekitar. Apinya tidak terlalu besar tapi menyala terus. Saya takut makin membesar dan melahap seluruh gedung. Tidak berapa lama ada petugas kepolisian yang menelpon Damkar [Pemadam Kebakaran] dan memadamkan api,” kata warga Jebres itu, kepada Solopos.com, Sabtu.

Tepuk Tangan Anak Soleh Sempat Dilarang di DIY, Fraksi PAN Protes

Arsya, saksi mata lainnya, menyebut api berhasil dipadamkan oleh empat unit mobil damkar diterjunkan ke lokasi. Sekitar pukul 16.04 WIB, kebakaran bisa dipadamkan dan proses pemadaman tinggal menyisakan pendinginan.

“Kebetulan saya sedang melintas di lokasi dan bertemu teman-teman. Kebakarannya tidak begitu besar,” ucap petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo itu, Sabtu.

Hujan 2 Jam, Talut 20 Meter di Sambirejo Sragen Longsor

Penyebab kebakaran Bank Permata Urip Sumoharjo diduga berasal dari korsleting pada panel listrik di belakang mesin ATM. Kerugian akibat kebakaran tersebut masih dalam proses penghitungan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten