SOLOPOS.COM - Polisi mengumpulkan data kasus kebakaran mobil Kijang AD 1688 JA di Jl Radjiman, Solo, Senin (17/12/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Polisi mengumpulkan data kasus kebakaran mobil Kijang AD 1688 JA di Jl Radjiman, Solo, Senin (17/12/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Mobil Toyota Kijang berpelat nomor AD 1668 JA yang dikemudikan Susanto, 49, nyaris ludes terbakar saat melaju di Jl dr Radjiman di depan Mapolsek Laweyan, Senin (17/12/2012) siang. Sebelum membakar habis, api yang bersumber dari mesin itu dapat dipadamkan warga setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengemudi mobil, Susanto, warga Mondokan RT 004/RW 011, Purwosari, Laweyan, Solo, saat ditemui wartawan di sekitar lokasi, mengatakan semula ia tak mengetahui mesin mobilnya terbakar. Hingga suatu ketika ia yang melaju dari arah barat sesampainya di simpang empat Baron dikejutkan oleh teriakan seorang sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas), Bambang. Bambang berteriak kebakaran. Setelah mendengar teriakan itu Susanto langsung menepikan mobil yang ia kemudikan di sebelah timur simpang empat Baron sisi utara.

“Saat saya sudah ditepi jalan, terlihat kepulan asap muncul dari mesin. Setelah kap mobil saya buka ternyata mesin sudah terbakar. Kemungkinan api berasal dari kabel aki yang korslet,” terang Susanto. Akibat kejadian itu, pihak toko material bangunan sebagai pemilik mobil itu mengalami kerugian jutaan rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya