SOLOPOS.COM - Lima santri Al Karimah Karanganyar dilarikan ke RSUD Karanganyar karena diduga Keracunan makanan, Selasa (17/10/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Lima santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karimah di Kelurahan Jungke, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah diduga mengalami keracunan, Selasa (17/10/2023). Saat ini kelima santri usia SD tersebut sudah dirawat di RSUD Karanganyar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan keracunan itu diduga berasal dari makanan yang dikonsumsi santri di dalam pondok.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah satu anggota staf pengajar ponpes mengatakan peristiwa keracunan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu santri makan makanan di lingkungan ponpes. Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut jenis makanan yang dikonsumsi santri.

Beberapa saat kemudian para santi mengeluhkan mual dan kemudian muntah-muntah. Melihat hal tersebut, pihak ponpes langsung mengantar mereka ke RSUD Karanganyar.

Anggota staf pengajar ponpes itu saat ditemui di rumah sakit mengatakan ada 5 santri yang mengalami muntah-muntah.

“Kami belum tahu apa penyebabnya karena belum ada hasil laboratorium,” ujarnya seraya mengatakan bahwa untuk keterangan lebih lanjut wartawan diminta mengonfirmasi kepada pimpinan ponpes yang saat itu juga berada di rumah sakit. Namun, pimpinan ponpes itu belum dapat ditemui karena masih menunggui para santrinya.

Pantauan Solopos.com sekitar pukul 17.00 WIB, para santri tersebut dirawat di IGD.  Sementara itu, salah satu pejabat di RSUD Karanganyar, Mahmud, juga belum dapat dimintai konfirmasi. Saat nomornya dihubungi wartawan, belum merespons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya