SOLOPOS.COM - Tangkapan Layar video pernikahan yang viral. (Istimewa/Tiktok/halimatussakdiyah97)

Solopos.com, SOLOMedia sosial dihebohkan dengan video viral di Tiktok yang memperlihatkan suasana sebuah pernikahan yang tampak canggung. Pada pernikahan itu, reaksi mempelai pria seperti orang kerasukan dan ketakutan melihat mempelai wanita yang sudah sah menjadi istrinya.

Viral Video Tiktok Orang Iseng Ganti Label Harga di Minimarket, Netizen Geram

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama halimatussakdiyah97. Dalam video itu tampak pengantin pria berdiri dengan mata melotot seraya melihat ke arah pengantin wanita. Saking ketakutannya pengantin pria itu berkali-kali mencoba mengalihkan pandangannya agar tak melihat wanita yang sudah dia nikahi itu.

Sementara seorang wanita tua di samping laki-laki itu langsung mengusap wajah pria tersebut dengan tangannya. Kemudian seorang bapak-bapak yang berada di samping mempelai pria langsung memeluknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Melihat suaminya seperti itu, pengantin wanita yang sudah cantik dengan balutan kebaya putih ini terlihat sangat cemas dan menangis. Dalam rekaman video tersebut, terlihat ia dikerubungi oleh ibu-ibu disekilingnya.

Viral di Tiktok

Diketahui pengunggah adalah perias sepasang pengantin tersebut. Dalam kolom komentar ia menjelaskan mempelai pria itu disebut terkena guna-guna oleh pria lain.

Drama Serah Terima Suami ke Pelakor Viral di Tiktok

Hal ini disebabkan karena pengantin wanita dikenal cukup populer dan disukai oleh banyak laki-laki. Namun ia menolak banyak lamaran lantaran sudah memilki kekasih yang kini jadi suaminya.

Video yang diunggah pada Rabu (9/9/2020) ini menjadi viral. Hingga kini unggahan tersebut sudah diputar 1,9 juta kali, dan mendapat berbagai macam reaksi dari netizen.

Banyak netizen yang menduga, bahwa reaksi dari mempelai itu dikarenakan menggelar hajatan di bulan suro. Bulan Suro ini dalam adat jawa dianggap sebagai bulan yang sakral.

“Kalau ditempat aku ga boleh bulan suro acara nikahan.. apalagi pasang rumah, adat memang beda beda sih,” tulis akun Tiktok bernama Calista.

lagian orang suro2 gini kok nikahan bos2,” ujar akun Tiktok simbah jatim.

Viral Video Tiktok Waria Tobat Jadi Laki-Laki Tulen Nikahi Wanita Cantik

Tetapi banyak juga netizen yang membantah bahwa hajatan di bulan Suro sebenarnya tidak apa-apa.

Bulan suro itu hanya menurut orang jawa aja, pantangan atau ritual hanya adat daerah tertentu, dlm ajaran islam gk ada ritual yang aneh2,” ungkap akun Tiktok bernama muntiamoy.

Saya akad sebelum malem 1 suro, dan resepsi tgl 1 suro tidak apa”, semua itu sudah jalan dari Alloh SWT,” tulis akun Tiktok Danissa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya