SOLOPOS.COM - Kebakaran pipa Pertamina di lokasi proyek kereta cepat, Kota Cimahi, Jabar, Selasa (22/10/2019). (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Kebakaran besar melanda kawasan proyek trase kereta cepat Jakarta-Bandung di Kampung Mancong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019).

Kabakaran besar itu diduga dipicu kebocoran pipa bahan bakar minyal (BBM) milik Pertamina yang terkena pengeboran di proyek tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Memang lagi ngebor karena ini kan untuk lintasan kereta cepat, tiba-tiba ada cairan muncrat. Lalu ada api besar, kemudian dan ada suara meledak," ujar salah satu warga sekitar, Ferry, seperti dikutip Detik.com.

Ferry mengatakan ada kemungkinan mesin bor menghantam pipa Pertamina yang berada di pinggir Tol Pasirkoja. "Saya melihat para pekerja berlarian, tapi enggak tahu operator kendaraan bornya," katanya.

Menurut Ferry, warga pernah memperingatkan adanya pipa minyak di lokasi trase tersebut. "Sudah diperingatkan oleh warga sebelumnya," katanya.

Dari informasi yang dihimpun, api muncul sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga pukul 15.30 WIB, petugas masih berjibaku memadamkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya