SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (Antara)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dapur rumah milik Sutiman, 72, warga Dukuh Titang, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar,Kabupaten Karanganyar, kebakaran pada Minggu (16/1/2022). Beruntung api bisa dipadamkan warga sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Senin (17/1/2022), menyebutkan peristiwa kebakaran itu kali pertama diketahui oleh tetangga Sutiman, Suradi, yang tengah berada di rumah korban. Sekitar pukul 22.30 WIB, Suradi mendengar suara ledakan dari arah dapur. Ia lantas mendatangi sumber suara dan melihat kepulan asap dan api.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ia lantas berlari minta tolong kepada tetangga sekitar untuk memadamkan api. Warga kemudian bergotong royong berupaya memadamkan api yang berkobar dengan peralatan seadaanya. Tak lama kemudian api bisa dipadamkan sebelum merembet ke bagian lain dari rumah Sutiman.

Baca Juga: Kebakaran Unknown Coffee Colomadu Karanganyar Akibat Trafo Meledak

“Selang 15 menit kemudian api dapat dipadamkan. Dua mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar juga datang ke lokasi tetapi saat itu api sudah padam, kemudian dilakukan penyiraman untuk memastikan api benar-benar sudah paham,” ujar Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Diduga kebakaran disebabkan api tungku yang belum padam dan kemudian membakar ke benda-benda di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya