SOLOPOS.COM - Polisi mengecek kondisi dapur warga di Perumahan Griya Sejahtera, Gawanan, Colomadu, Karanganyar seusai dipadamkan pada Selasa (28/3/2023). (Solopos.com/Istimewa Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dapur rumah Bramastyo, 34, di Perumahan Griya Sejahtera Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, terbakar pada Selasa (28/3/2023). Kebakaran itu terjadi saat rumah ditinggal pemiliknya pergi berobat. Diduga api muncul dari korek gas di lemari piring.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar 09.30 WIB. “Pemilik rumah pulang berobat membuka pintu melihat ada asap dari dapur,” kata Ps Kasubsi Penmas Polres Karanganyar, Bripka Sakti, kepada Solopos.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengetahui kepulan asap tersebut, pemilik rumah dibantu warga setempat melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Mereka kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran Kota Solo untuk meminta bantuan. Tak butuh waktu lama, api pun berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam datang.

“Pukul 10.00 WIB, api berhasil dipadamkan menggunakan 1 armada Damkar Solo,” katanya.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir mencapai senilai Rp5 juta. Dugaan sementara kebakaran berasal dari korek api gas yang berada di rak piring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya