Diduga Jadi Penyebab Kematian Pasutri asal Solo, Ini Efek Buruk Obat Kuat

Obat kuat yang diduga menjadi penyebab kematian pasutri asal Solo di salah satu hotel di Karanganyar memiliki sejumlah efek samping.

 Ilustrasi obat kuat. (Freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi obat kuat. (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kabar meninggalnya pasangan suami istri (pasutri) di salah satu hotel di Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Senin (3/10/2022), membuat publik penasaran. Apalagi penyebabnya diduga karena obat kuat yang mereka minum.

Sejauh mana manfaat dan efek buru obat kuat bagi kesehatan? Apakah dampaknya bisa sefatal itu?

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Mengutip artikel yang diterbitkan alodokter.com, obat kuat umumnya dikonsumsi oleh pria yang mengalami masalah seksual. Terutama ejakulasi dini. Dengan meminum obat kuat, masalah tersebut relatif bisa diatasi. Obat kuat juga membuat pria merasa lebih percaya diri untuk bisa memuaskan pasangannya dalam berhubungan seksual.

Namun di balik manfaat obat kuat, ada pula dampak buruk yang bisa ditimbulkan. Kadang banyak dari penggunanya yang tak paham atau tak terlalu peduli soal dampak buruk ini. Ada baiknya pula kita perlu mengetahui cara kerja obat kuat ini.

Obat kuat pria seperti sildenafiltadalafilvardenafil, dan avanafil, adalah jenis obat-obatan yang dapat digunakan untuk menangani disfungsi ereksi. Obat tersebut bekerja dengan mengoptimalkan efek nitrat oksida, yakni senyawa kimia alami dari dalam tubuh untuk melemaskan otot penis.

Baca Juga: Diduga Minum Obat Kuat, Penyebab Pasutri Baru asal Mojosongo Solo Meninggal

Ketika mengonsumsi obat kuat pria, aliran darah ke penis akan meningkat dan sinyal rangsangan seksual yang dikirimkan dari otak ke saraf-saraf penis mengguat. Dengan begitu, ereksi menjadi lebih maksimal.

Meski diketahui ampuh untuk mengatasi disfungsi ereksi, penggunaan obat kuat pria tetap harus disertai dengan rangsangan seksual untuk memaksimalkan efeknya.

Obat kuat pria aman dikonsumsi jika sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter. Namun, Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat kuat pria apabila menderita beberapa kondisi seperti penyakit jantung, stroke dan penyakit liver.

Anda juga harus waspada jika punya penyakit liver, ginjal, hipertensi, gangguan pembekuan darah, kelainan sel darah, dan retinitis pigmentosa.  

Efek samping yang mungkin timbul akibat mengonsumsi obat kuat antara lain pusing, kulit memerah dan terasa gatal, nyeri perut, dan sensitif terhadap cahaya. Selain itu penglihatan kabur dan kesulitan membedakan warna biru dan hijau.

Baca Juga: Pasutri MD di Karanganyar, Ditemukan Pasak Bumi Stamina Pria dan Obat Pelumas

Seperti diberitakan, polisi menemukan satu botol minuman suplemen pasak bumi stamina pria hingga cairan pelumas dalam keadaan kosong di sekitar jasad pasutri asal Mojosongo, Jebres, Kota Solo.

Pasutri baru menikah empat hari ini berinisial BS, 30, dan BH, 27. Mereka ditemukan meninggal di dalam kamar salah satu hotel di wilayah Karangpandan, Karanganyar pada Senin (3/10/2022).

Kasi Penmas Humas Polres Karanganyar, Bripka Sakti mengatakan selain obat kuat pria, juga ditemukan satu strip obat diare. Obat ini sudah digunakan satu butir.

Kemudian ditemukan satu botol cairan pelumas di kamar mandi serta pakaian kedua korban. Saat ditemukan jasad korban sudah mengeluarkan bau. Diduga korban telah meninggal pada Minggu (1/10/2022).

Baca Juga: Pasutri Asal Mojosongo Solo Meninggal di Kamar Hotel Di Karanganyar

“Korban terakhir komunikasi dengan resepsionis Minggu sekitar pukul 12.00 WIB. Korban meminta tambahan waktu sekitar pukul 16.00 WIB,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (4/10/2022).

Berdasarkan keterangan dokter jaga RSUD Karanganyar yang dipimpin dr Narti, penyebab kematian dari kedua korban diduga minum obat kuat sehingga memacu denyut jantung yang mengakibatkan pembuluh darah pecah. Dalam kejadian tersebut korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Prakiraan Cuaca Solo Selasa 6 Desember: Pagi Cerah Berawan, Sore Hujan

      Prakiraan cuaca Kota Solo menurut BMKG pada Selasa (6/12/2022) ini bakal cerah berawan pada pagi hari namun hujan diperkirakan turun pada sore hari.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 6 Desember 2022, Hujan Tanpa Angin

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Selasa (6/12/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 6 Desember 2022, Hujan Sampai Petang

      Info lengkap prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Selasa (6/12/2022), bisa Anda simak di sini.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Selasa Ini: Hujan Lebat Sore

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Selasa 6 Desember 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Diskominfo SP Solo Sebut 9.265 STB Gratis Sudah Dibagikan ke Warga Tak Mampu

      Diskominfo SP Solo menyebut sebanyak 9.265 unit set top box atau STB TV digital gratis dari Kemenkominfo saat ini sudah dibagikan kepada warga tak mampu di Kota Bengawan.

      Gibran Tegaskan Nama Jl Diponegoro Solo Tak Dihapus tapi Dipindah ke Jalan Lain

      Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan wacana penggantian nama Jl Diponegoro menjadi Jl Ngarsapura bukan berarti menghilangkan nama pahlawan nasional tersebut.

      Nikahan Kaesang, Pejabat Polda Jateng Jajal Naik Becak Vastenburg-Mangkunegaran

      Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho melakukan simulasi naik becak untuk tamu acara nikahan Kaesang Pangarep dari Benteng Vastenburg ke Pura Mangkunegaran Solo.

      STB Mahal, Warga Sukoharjo Kecewa Tidak Bisa Nonton Piala Dunia

      Harga set top box (STB) melambung tinggi setelah siaran televisi terestrial analog dihentikan di sejumlah wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah mulai Jumat (2/12/2022).

      Kandang di Pinggir Jalan Raya, Sapi Milik Lansia Nguntoronadi Raib Dicuri

      Satu ternak sapi betina milik lansia asal Nguntoronadi, Wonogiri diduga digondol maling pada Senin (5/12/2022).

      Wah! Sudah Punya 250 Guru Besar, UNS Solo Kukuhkan 4 Orang Lagi Besok

      UNS Solo bakal mengukuhkan empat guru besar baru sehingga menambah jumlah total guru besar di kampus tersebut menjadi 254 orang.

      20 Ekor Kobra Ditangkap di Kebakkramat, Enam Lainnya Masih Berkeliaran

      Tim Exalos Indonesia yang mengevakuasi 20 anak ular kobra itu menduga masih ada enam kobra lainnya yang masih berkeliaran di sekitar rumah milik Estik.

      Catat! Ini Lokasi 9 Panggung Hiburan Pernikahan Kaesang-Erina di CFD Solo

      Ada sembilan panggung hiburan di sepanjang area CFD Jl Slamet Riyadi Solo saat acara pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022) pagi.

      Ngeri! Tim Exalos Indonesia Evakuasi 20 Kobra dari Rumah Warga Kebakkramat

      Belasan ekor anakan ular kobra di Kebakkramat itu dievakuasi selama tiga hari pencarian.

      Pemuda Melikan Klaten Bikin Paket Wisata Edukasi Gerabah, Harganya Terjangkau

      Para pemuda sentra kerajinan gerabah putaran miring di Dukuh Pagerjurang, Desa Melikan, Kecamatan Wedi membikin paket wisata edukasi.

      Pencarian Pria Hanyut Asal Sukoharjo di Kahyangan Wonogiri Terkendala Cuaca

      Tim search and rescue (SAR) Wonogiri masih terus melanjutkan pencarian terhadap orang hanyut di sungai di kawasan wisata Kahyangan, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo sejak Minggu (4/12/2022).

      Tak Hanya Jembatan Jurug, Bangunan Warisan Paku Buwono X Lain juga Tangguh

      Jembatan Jurug A warisan Paku Buwono X sampai saat ini masih tangguh, meski pernah dibom berulang kali, sama seperti bangunan lain yang dibangun di era yang sama.