Kategori: Jatim

Diduga Hirup Gas Beracun, Petani Madiun Meninggal di Dasar Sumur


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN  -- Seorang petani dari Desa Sidodadi, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, meninggal dunia setelah terjatuh ke dalam sumur, Selasa (15/12/2020). Diduga petani bernama Kasno itu meninggal karena menghirup gas beracun yang muncul  di sumur itu.

Kapolsek Mejayan, Madiun, AKP Sigit Siswadi, mengatakan seorang petani berusia 55 tahun meninggal dunia setelah terjatuh di sumur yang ada di areal persawahan Desa Sidodadi. Sumur tersebut memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

Diduga petani tersebut meninggal karena terjatuh dan meghirup gas beracun yang ada di dalam sumur.

“Sumur itu diduga beracun. Karena sebelumnya dua ekor ayam dimasukkan ke dalam sumur itu langsung mati,” kata dia kepada wartawan.

Cek! Ini Fakta di Balik Video Viral Dinosaurus Turun dari Truk & Ngamuk di Magetan

Orang yang kali pertama melihat Kasno meninggal di dasar sungai adalah seorang petani lainnya di Madiun bernama Suyatno. Saat itu, Suyatno memang sedang mencari korban di dalam gubuk tempat mesin pompa desel disimpan.

Saat melihat di dasar sumur, Suyatno tidak melihat apa-apa karena kondisinya sangat gelap. Setelah melihat dengan bantuan lampu senter, ternyata tetangganya itu telah meninggal dunia di dekat mesin pompa disel.

Wanita Ini Ninggal Motor di Jembatan Jurug hingga Dikira Lompat Ke Bengawan Solo, Ternyata...

Sigit menyampaikan proses evakuasi korban membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal ini karena sumur yang terlalu sempit dan minimnya peralatan yang memadai.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka,” jelasnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita