SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api yang membakar rumah di Sepandar Lor, Selo, Boyolali, Jumat (20/5/2022).(Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Nasib nahas dialami warga Sepandan Lor, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, bernama Sunar, karena rumahnya terbakar pada Jumat (20/5/2022) siang. Rumah pria itu hangus dilalap si jago merah sekitar pukul 11.15 WIB.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Dono Rumekso, menjelaskan kebakaran diperkirakan terjadi karena korsleting listrik pada kabel sound system di rumah Sunar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pemilik rumah menghidupkan sound system kemudian ditinggal. Tak berselang lama, pemilik rumah tidak menyadari sound system terbakar dan api membesar serta membakar perabotan lain,” kata Dono saat dihubungi Solopos.com.

Ia mengatakan api berhasil dipadamkan pada pukul 11.40 WIB. Menurut Dono, Damkar Boyolali mengirim dua unit mobil Damkar serta 12 personel untuk memadamkan si jago merah. Walau api cepat dipadamkan, Dono menjelaskan kerugian material yang diderita Sunar sekitar Rp100 juta.

“Kerugiannya itu, ruangan yang terbakar ada kamar tidur, ruang tamu, kemudian sound system itu sendiri. Untuk barang berharga yang terbakar ada sejumlah uang dan BPKB [Buku Pemilik Kendaraan Bermotor],” kata dia.

Baca juga: Ini Jam-jam Rawan Kecelakaan di Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya