Tutup Iklan
Diduga Gara-gara Sampah, Kios di Tawangmangu Ludes Terbakar
Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Karanganyar memadamkan api yang menghanguskan kios di Setugu RT 001/ RW 003, Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar Jumat (31/7/2020). (Istimewa/Dok. Damkar Satpol PP Karanganyar)

Solopos.com, TAWANGMANGU -- Kios di Dusun Setugu RT 001/ RW 003, Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar ludes terbakar, Jumat (31/7/2020) dini hari. Belum diketahui jumlah dan status kios yang terbakar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat pagi, kios yang terbakar diketahui milik salah satu warga bernama Sunardi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.40 WIB. Hasil penyelidikan dari tim yang ada di lapangan, tidak ada korban jiwa akibat dari kebakaran tersebut.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Renggo Buono, mengatakan penyebab kebakaran diduga karena ada seseorang yang membakar sampah di dekat kios. Api yang tidak terkontrol kemudian merembet ke kios milik Sunardi dan membakar habis kios tersebut.

Tim Damkar Satpol PP Karanganyar menerima laporan kebakaran langsung dari Sunardi sekitar pukul 02.40 WIB.

Rekor Tertinggi! Positif Covid-19 Sukoharjo Sehari Tambah 33 Kasus

"Kami langsung menerima laporan dari yang bersangkutan dan tim siaga langsung mendatangi lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Respons time kami sekitar 20 menit untuk menuju ke lokasi," terang dia kepada Solopos.com.

Sampai di lokasi, tim Damkar Satpol PP Karanganyar bersama instansi terkait dan sukarelawan langsung berusaha memadamkan api. Kebakaran bisa diatasi selama 30 menit dan berakhir pukul 03.30 WIB. Terkait kisaran kerugian materi, Renggo menjelaskan masih dalam tahap kalkulasi.

"Untuk status kiosnya kami belum tahu dan tim di lokasi belum sempat wawancara dengan warga sekitar. Soalnya kami fokus untuk memadamkan api dulu. Berapa kios yang terbakar juga belum kami ketahui," terang dia.

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran.Terkait korban, Renggo menjelaskan dampak dari kerugian hanyalah material dan tidak ada korban jiwa.

Olahan Daging Kurban: Saatnya Mencoba Bikin Gultik, Kuliner Khas Sukoharjo


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho