SOLOPOS.COM - Eko Wahyudi, 30, menunjukkan pagar kandang ayam yang diduga dijebol segerombolan anjing untuk memakan ayam milik Suwanto, warga Dusun Winong, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Kamis (21/2). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)


Eko Wahyudi, 30, menunjukkan pagar kandang ayam yang diduga dijebol segerombolan anjing untuk memakan ayam milik Suwanto, warga Dusun Winong, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Kamis (21/2). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Sedikitnya 700 ekor ayam milik enam peternak di Dusun Winong dan Krakitan, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten mati mengenaskan dengan tubuh terkoyak dalam dua pekan terakhir.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Diduga ayam itu mati setelah diterkam segerombolan anjing liar yang turun dari perbukitan tak jauh dari desa setempat.

Informasi yang dihimpun Solopos.com di Desa Krakitan, Kamis (21/2/2013), enam peternak itu adalah Suwanto, Wagiyo, Yugo, Mulyono, Supriyono. Kelimanya merupakan warga Dusun Winong. Sementara seorang peternak, Suratin, merupakan warga Dusun Krakitan.

Eko Wahyudi, 30, keponakan dari Suwanto, mengatakan serangan kepada ayam itu terjadi pada Rabu (20/2/2013) dini hari. Menurutnya, kejadian itu baru diketahui keesokan harinya. Saat ingin mengecek kandang, dia dikagetkan dengan temuan lima ekor ayam yang mati mengenaskan.

”Tubuh ayam itu terkoyak. Jerohan dari perutnya sudah tidak ada. Kami lantas menguburnya.”

Eko menduga penyebab kematian ayam itu akibat terkaman segerombolan anjing liar. Gerombolan anjing itu diduga turun dari perbukitan Gunungsari ketika warga tengah terlelap tidur. Anjing-anjing itu berhasil masuk kandang setelah merusak pagar.

“Kami menemukan jejak-jejak kaki mereka. Jejak kaki itu mirip dengan jejak anjing liar,” kata Eko.

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/21022013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya