SOLOPOS.COM - Bocah perempuan 10 tahun berinisial JOS tidur di kursi Mapolsek Matesih, Karanganyar. Ia diduga kabur dari rumahnya di Jumantono, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bocah perempuan berusia 10 tahun asal Tunggulrejo, Jumantono, Karanganyar, diduga kabur dari rumah. Ia diduga nekat kabur setelah dimarahi ibunya.

Beruntung, bocah perempuan berinisial JOS ini ditemukan oleh orang baik saat sedang jalan sendirian di tengah kegelapan malam. Orang tersebut lantas menyerahkan bocah berambut lurus sebahu itu ke Mapolsek Matesih, Karanganyar, Jumat (15/7/2022) dini hari sekitat pukul 03.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kejadian tak biasa itu diceritakan Kapolsek Matesih, Iptu Purnomo, kepada Solopos.com. Menurut Purnomo, saat diserahkan ke polisi, bocah itu membawa tas berisi buku sekolah dan beberapa baju.

“Seorang anak dibawa ke Polsek. Anak ini membawa tas yang isinya buku tulis dan pakaian,” kata Kapolsek.

Petugas kemudian menanyakan nama dan alamat bocah tersebut. Dari keterangan yang diperoleh, nama anak tersebut berinisial JOS. Ia tinggal di Gading Permai Solo Baru, Sukoharjo. Petugas langsung melakukan pencarian terhadap keluarganya.

Baca Juga: Bahaya Mengintai di Balik Jajanan Kemebul “Dragon Breath” yang Viral

“Hasil pencarian ternyata anak ini tinggal bersama ibunya di Tunggulrejo, Jumantono. Sedangkan alamat yang diberikan ke petugas itu rumah bapaknya. Bapak dan ibunya sudah berpisah,” tuturnya.

Kapolsek menambahkan, kedua orang tua bocah ini langsung mendatangi Mapolsek Matesih setelah menerima informasi keberadaan anaknya. Anak ini lantas diserahkan polisi ke keluarga. Diduga anak tersebut melarikan diri saat tinggal bersama ibunya.

“Mungkin habis diseneni. Mutung terus pergi. Sekarang anak ini tinggal dengan nenek dari bapaknya sesuai keinginannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya