SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Seorang petugas laboratorium RSUD dr Soediran Mangun Soemarso (SMS) Wonogiri, Setyowati, 32, meninggal, Senin (7/6). Korban yang sempat dirawat sehari di RSUD dr SMS tempatnya bertugas itu diduga karena penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Namun demikian pihak RSUD dr SMS dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri, belum memastikan penyebab kematian itu karena menderita DBD. Walau diperoleh kabar kalau jumlah trombosit korban saat dirawat pernah mencapai 13.000 mililiter.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang diperoleh Espos, korban masuk dan opname di RSUD dr SMS, sempat diopname sehari. Korban masuk ke rumah sakit Sabtu (5/6) sekitar pukul 22.00 WIB dan diketahui meninggal Senin pukul 04.00 WIB. Jenazah korban, warga Bulusulur, Wonogiri itu sekitar pukul 11.00 WIB dimakamkan di Klaten tempat orangtuanya.

Direktur RSUD dr SMS, dr Setyarini Mkes saat mengonfirmasi membenarkan kalau salah satu pegawainya meningga. “Suami korban (Haryanto) juga perawat di RSUD dan kami masih akan melakukan audit melalui rekam medis,” ujarnya.

Lebih lanjut diceritakan oleh mantan Kepala Puskesmas Wonogiri Salak, korban hari Jumat masih sempat masuk kerja dan oleh rekan-rekannya disarankan opname, karena menderita sakit. “Baru Sabtu malam masuk dan Senin tadi pagi meninggal. Jadi apakah karena DBD atau karena penyakit yang lain masih kami dalami dan dokter yang merawat serta menangani belum melaporkan.”

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya